Kulit Pisang Bagus Untuk Pembungaan

Sebelum ini saya tidak tahu sama sekali tentang manfaat sisa bahan makan untuk tanaman, termasuk kulit pisang, kulit ubi kayu, kulit Labu, kulit Melon dan kulit Udang serta tulang ikan. Dan ternyata Kulit Pisang Bagus Untuk Pembungaan pada tanaman bunga atau sayuran buah, pun juga dapat di gunakan pada pokok buah Mangga, Alpokado dan buah Durian.  Wah baru tahu kalau begitu jangan dibuang sisa bahan makan seperti di atas tersebut.

Dari ketidak sengajaan saya memanfaatkan banyak kulit pisang saya potong potong dan saya timbun, kemudian setelah sebulan tanahnya tidak sengaja saya gunakan untuk menambah media tanam pada tanaman pot. Eh secara serta merta dalam beberapa hari itu bunga Rose kok mekar semuanya, nah saya juga coba pada  Pokok Tin, sama juga ternyata cepat membuahkan hasil hanya sekejab tanpa menunggu berbulan berminggu minggu.

Kemudian saya mencoba belajar dari yang sudah pakar pertanian, temen saya yang sudah hobi dan bertahun tahun beraktifitas di soal tanam menanam hortikultura di rumahnya. Memang lah begitu adanya kalau kamu ada kulit singkong, kulit udang dan kulit Labu dan kulit pisang jangan dibuang, disana ada banyak zat yang berlebih dan cocok untuk tanaman, yaitu Zat Phospor.

Konon menurut pakar pertanian ada kandungan unsur hara yang diperuntukkan tanaman, dari pada sisa buangan dapur, seperti kulit pisang , kulit udang bahkan kulit telur. Berikut ini daftarnya:

Perlu Bagi Tanaman

Bahwasannya tanaman perlu berbagai zat dan kebutuhan pokoknya, seperti kehidupan manusia ada 9 bahan pokok. Namun tanaman perlu bahan pokok ini :

  1. Media Tanam - dari alam
  2. Sinar Matahari - dari alam
  3. Udara - dari alam
  4. Air tanah - dari alam
  5. Makanan Unsur Hara - dari manusia.

% Phospor
% Phospor dalam sisa dapur
 Dari seluruhan yang diperlukan tumbuhan 80% sudah disediakan alam, sesuai yang Maha Pencipta, telah menciptakan tanam tanaman sayur mayur untuk kehidupan manusia agar dapat bersyukur.

Dan hanya 20% saja yang diberikan manusia yaitu pupuk atau unsur hara, meskipun juga ada di dalam media alam.

Lantas apa yang dapat dimaknai dari hal ini, Bahwa semua yang diciptakan Allah mata rantai dan keperluannya sudah banyak disediakan pula. Maha Kuasa Maha Bijak Allah Azza wa Jalla. Tiada yang terkurang sedikitpun, semua seperti sudah ada pasang pasangannya keperluannya tersedia.


NPK Dari Manusia

% Phospor Dalam Sisa makanan

Hampir semua kebutuhan tanaman ada di dalam tanah, ada di dalam air tanah dan ada di udara serta ada pada matahari.  Dan semua itu gratis , tanpa bantuan tangan manusia yang menanam. So dia tanaman dapat hidup sendiri setelah di tancapkan di dalam media tanam, baik langsung di tanah atau di dalam pot atau pasu bunga.

Bagi yang menanam di dalam pot , sebaiknya perkirakan akan sampai seberapa tanaman tersebut tumbuh dan berkembang. Tentu setiap pokok tanaman ada ukuran besar dan tingginya. So ukuran pot harus disesuaikan, kalau tidak tidak akan memberikan hasil maksimal. Kecuali sengaja membuat kerdil tanaman.

Lantas apa saja yang diberikan oleh manusia untuk tanamannya, antara lain unsur Nitrogen, Phospor dan Potasium. Melalui pupuk yang banyak dijual di pasar maka banyak pilihan pupuk apa yang mau diberikan sebagai asupan makanan tunaman kita.

Daftar di atas dari pakar di ambil di Grop Whats App. semoga bermanfaat

Kalau baik semua datang dari Allah ta ala, sedang kurangnya dari saya sendiri dan mohon maaf, semoga barokah.



Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Kulit Pisang Bagus Untuk Pembungaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel