Era Digital Menuju Indonesia Maju

Pak Presiden Jokowi berpidato di HUTKEMRI 75
Siapa yang tidak senang mendengar cita cita untuk maju, apalagi gaung era digital menuju Indonesia maju sudah di bunyikan . Sekarang mau tunggu apa lagi, sebagai generasi penerus kemerdekaan yang mewarisi semangat kepahlawanan nenek moyang tanpa kenal lelah berjuang menuju gerbang kemerdekaan.
Nah sekarang adalah menuju ke Indonesia maju, bukan hal yang mudah tentunya, akan tetapi perlu melintas melalui berbagai tantangan, yang harus dijawab dengan gerakan yang nyata, bukan, hayo kamu bisa , hayo semangat dan berjuang untuk maju demi Indonesia.

Begitu mengenal istilah digital, maka apa yang saya tangkap adalah sunguh membuat harapan masa depan maju seperti ada didepan mata saja.

Senang memerhatikan pidato bapak presiden di dalam peringatan hari Kemerdekaan RI 75 kemarin, satu angin sejuk harapan masa depan generasi yang akan datang tampak didepan dengan gambalng di awang awang. Imaginasi diarahkan kesana,

Sekarang kembali kepada diri kita, mau maju apa mau stand by begini saja, Kalau mau maju ya harus ada perubahan kearah maju. Moto, Slogan Sudah di bentangkan , tinggal bagaiman menjalankan menuju maju itu. Misalnya sudah diberi Clue  Era Digital.....menuju Indonesia Maju.

Era Digital Menuju Indonesia Maju

Kapan lagi kalau bukan dari sekarang, negara maju sudah jauh meninggalkan start kedepan, nah mari kita segera memulai lari bukan start lagi, kalau boleh. Banyak hal dapat diterjemahkan dalam profesi masing masing sesuai bidang masing masing.

Menurut hemat saya beberapa hal harus diberikan dasar dahulu misalnya dari segi
  • Sikap mental, : segi mental individu harius mempunyai sikap yang kuat untuk maju, jangan loyo ditengah jalan atau akhirnya stacking on the way. Kita bisa dan kita dimaklumi ada kemampuan untuk maju. Kalau orang lain dapat maju kenapa kita tidak. Sesuatunya dapat dipelajari
  • kemudian wacana berpikir : cara berpikir yang monoton harus dapat dikembangkan menjadi perbikir yang wise, wawasan luas dan luwes. Tidak kau serta terbatas oleh definisi sendiri. Buka wacana kalau perlu selebar lebarnya, siuapa tahu pendapat orang lagi baik.
  • Dan Mau bekerja keras sampai ke tingkat bawahan: pada suatu saat sering terlihat kalau sudah jadi pimpinan tak mau turn kebawah, akibatnya menjadi mainan orang bawah. Tidak tahu kalau hal hal yang dibuat dibawah kurang betul. Inilah sosok "Blusukan" sangat bermanfaat, tapi blusuk betul betul melihat sampai ke akarnya bawah, bukan sekedar biar tampil blusuk.
  • Sarana dan prasarana dibenahi untuk menunjang Majunya Indonesia ke sebuat target yaitu tahun kemerdekaan ke 100. Menuju Indonesia Emas, saya kira ini bukan main main lagi, para punggowo mesti kerja keras dengan penuh dedikasi , kuat melek , kuat ngintrospeksi dan inspeksi dan jalani dengan amanah.
  • So jadi ada dua hal utama, dari inner mental dan dari luar yang telah ada tersedia atau akan disediakan
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel