Pijit Telapak Kaki

Pijit Telapak Kaki
Saya sering merasa gelisah setiap saat tiba tiba muncul begitu saja, bukan karena tidak punya uang atau sedang lapar. Melainkan hal itu datang sendiri tiba tiba saja. Suatu ketika sedang duduk di masjid dekat tempat bekerja ada salah satu muslimin yang sedang melakukan kegiatan pijit pijit telapak kaki sambil berdzikir dan mengucapkan kalimat Allah.

Diam diam saya menyimak dan memerhatikan apa saja yang dilakukannya, serta merta mereka mengajari saya untuk melakukan sendiri dan memberitahukan manfaatnya dengan melakukan pijit telapak kaki. Sekarang saya merasakan ada perubahan yang perlahan bahwa kegelisahan dan merasa stress saya hilang dari kepala.

Setiap pagi secara rutin saya melakukan pijit telapak kaki sendiri setelah solat subuh dan dengan hanya beberapa menit saja kaki kiri dan selanjutnya kaki kanan bergantian.

Alhamdulillah hasilnya dapat saya rasakan, ternyata ada mengurangi sakit kepala juga, pastinya mungkin kegelisahan yang sering saya alami ada sesuatu yang ganjal di pikiran saya, eh mungkin juga kehidupan atau hal lain yang belum saya rasakan , maka menjadi gelisah, kok gini kok gitu , melalui rutin pijit telapak kaki tersebut ada kurangnya. Padahal sepertinya tidak di apa pakan kaki saya, kadang sendiri saya pijit, sering juga bergantian bersama kakak dan ibu.


 

Membaca banyak sumber

Telapak Kaki

Setelah saya membaca mencari sumber informasi dan pengetahuan yang ternyata memang ada manfaat yang tersembunyi dibalik pijit telapak kaki. Bahkan dalam ilmu pengetahuan pijat refleksi ada makna yang banyak disini.

Coba saja sendiri ketika ada waktu luang lakukanlah dengan hati hati dari kaki kiri dulu , sedikit sedikit pijit telapak kaki di ibu jari, dan sampai kelingking kaki. Selanjutnya tengah telapakan, kiri kanan telapakan dan akhirnya tungkak kaki juga dipijit. Dan yang penting lakukan secara rutin akan memberikan adanya manfaatnya.

Dari sumber yang memuat tentang kesehatan kaki foot.com dapat diambil intisarinya bahwa memanglah dengan hanya melakukan pijit pijit telapak kaki secara rutin istiqomah, maka akan memberikan hasil yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut inti sarinya:

1. Memberikan kelancaran sirkulasi darah

2. Membuat relaksasi badan

3. Meningkatkan kualitas rehat tidur

4. Mengurangi rasa nyeri dalam tubuh

5. Meningkatkan mood pikiran 

6. Membuat kaki lebih kendor rehat

7. Mengurangi pembengkakan kaki

Saya sendiri setelah sebulan ternyata benar hasilnya ada, saya lakukan kalau abis maghrib dan abis solat lohor kebetulan ramai dirumah kan, sedang WFH juga jadi setelah solah saya duduk sebentar sambil pijit telapak kaki. Eh ternyata bagi saya yang cepat hasilnya adalah kepala jadi enteng , bening pikiran.

Mungkin itu yang disebut point ke 5. Meningkatkan mood pikiran.  Cobalah dengan dirimu sendiri, perlahan dulu.

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Pijit Telapak Kaki "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel