Jumat Wage


Hari Jumat Wage , pada hari ini umat islam berkumpul di masjid untuk melakukan solat Jumat berjamaah, yang juga diwajibkan bagi umat Islam lakui laki diseluruh dunia. Selain itu hari ini juga menjadi hari bersejarah sebagai diturunkannhya Nabi Adam as, ke muka bumi, dan juga hari dimana hari manusia dibangkitkan.

Sementara pada pengetahuan lain bahwa hari Jumat akan memberikan makna pada pembawaan sifatnya.

Sebagai manusia ciptaan Tuhannya ya hanya wajib melakukan apa yang diperintahkan , seperti apa yang disebutkan dalam Quran sebagai firman Allah.

Peristiwa yang terjadi pada hari Jumat sebagai yang disabdakan Rosulullah bahwa hari Jumat hendaklah pergi ke masjid melakukan solat berjamaah, kecuali empat diantaranya wanita, orang sakit, anak kecil dan budak.

Kalau sudah disabdakan demikian itu sekaligus merupakan hal yang diwajibkan bagi mukmin dan bersiaplah melakukannya, pasti ada berkah dibalik kwajiban ini.

Satu cerita teman bahwa setelah selalu meberikan sedekah disetiap hari Jumat maka dagangannya laris manis, tidak sepi pembeli sampai sekarang maka dia melakukan hal baik itu.

Cerita lain untuk membuat Pohon Mangganya dan Alpokatnya berbuah, maka disarankan membacakan Al Fatiha setiap pulang dari solat Jumat sesampainya dirumah. Tepuklah pohon tersebut sambil didoakan mohon berbuah lebat. Insya Allah akan berhasil. Orang jawa bilang, "ono jawab baru ono buah".

Dan banyak lagi cerita yang bersangkutan dengan hari Jumat. Karena memanglah dari cerita Nabi sampai sahabat nabi selalu ada positipnya. 

Pastikan selalu berbuat baik dihari Jumat khususnya , ya selain hari ini juga selalu berbuat baiklah.

Sekedar Ramalan Saja baca Juga di Ramalan Jumat Wage Klik Di SINI

Janganlah merasa lelah untuk melakukan amal dan perbuatan yang baik, karena semua dihitung dan diperhatikan Allah sampai hal sekecil zarah.  Maknai sebagai Allah selalu senantiasa melihat apa yang dilakukan umat ciptaannya.

Merasalah selalu dan rasakan bahwa kehidupan yang kamu lakukan  ada dalam CCTV Allah swt, dimana saja kamu berada di rumah, di jalan, di kantor maupun di dalam mobil mewahmu sekalipun.

Karena situasi Corona virus masih berlaku di sekitar lingkungan kamu, maka carilah masjid dengan protokol Covid 19, jaga drimu gunakan masker yang benar dalam melakukan aktifitas keluar rumah. 

Kalau mau tahu hari lahirmu KLIK DISINI

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Jumat Wage"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel