Bersepeda Melatih Fisik

Bicycling Touring mom memberikan efek happy, lepas masalah dapur dan kantor.
Bersepeda sebagai sarana untuk melatih ketahan fisik dari seluruh badan kita. Bukan hanya di kaki, di nafas dan di jantung, akan tetapi seluruh anggota badan bergerak dalam kapasitasnya masing masing. Kalau dilakukan dengan betul betul, bukan hanya sekedar naik sepeda santuy atau main bersama teman dengan sepeda.

Istiqomah bersepeda sangat positip bagi kesehatan
Grubyak grubyuk naik sepeda bagus saja, akan tetapi belum maksimal kalau mau mencari apa yang disebut olah raga bersepeda. Maka hendaknyalah serius dan benar benar betul dalam bersepeda.  Sebab selalu saja semua hal ikhwal disekitar kegiatan manusia itu ada teori dan ilmunya, bukan lepas begitu saja.

Mau Sehat dengan bersepeda ?

Ikuti saran berikut ini. Untuk memaksimalkan apa yang telah kita keluarkan energi kita bukan saja cuma mendapatkan satu perkara, senang dan suka ria bersama sahabat atau teman sepermainan, melainkan juga semua aspek atau impact hasil bersepeda dapat diperoleh. 

Apa itu efek atau hasil bersepeda, bukan naik sepeda loh ?

  1. Memberikan latihan kepada otot otot anggota badan dari pada betis kaki,
    Small team touring
    paha dan pinggul, melainkan  Juga lainnya  termasuk pundak, tulang enthong , punggung belakang.
  2. Melatih Ketahanan nafas, gerak jantung dan sirkulasi peredarah darah ke seluruh badan, Maka itu lah kalau sudah stop dari pada gowesan yang melelahkan biasanya terasa kunang  kunang atau kakai kram dan lain sebagainya. Ini adalah gejala bahwa otot kurang terlatih.
  3. Secara keseluruhan anggota badan dan kerja otak akan menjadi serasi dan saling harmonisasi dalam pergerakaan dan perintahnya. Inilah yang
    Ada di Bali touris bersepda sewaan
    disebut respek cepat, spontanitas gerak. Semakin terlatih akan menjadi semakin mudah mengenal respek terhadap sesuatu, apalagi yang membahayakan diri. Itulah gunanya olah raga....utamanya bersepeda.
  4. Melatih konsentrasi, dan kerja otak kita . Dari pada gerakan yang dilakukan pesepeda melalui kaki, paha lalu dialirkan ke otak mengejar jarak, mengarahkan ke jalur route touring, atau meniti start dan on the way rally sampai ke finish point dan di dalam check point, semua titik itu akan memerlukan konsentrasi sambil meng gowes pedal sepedamu.
  5. Secara umum semua komplit dalam bersepeda menjadi kesatuan olah raga yang lengkap. Untuk menyehatkan fisik badan dan yang tidak terlihat adalah otak kita. Finally adalah rohani, kepuasan dan ketentraman hati setelah mampu mencapai titik akhir.
    Satu latihan tanjakan Sitinjau Lauik

Bekal Persiapan Bersepeda

Sebelum melakukan olah raga bersepeda hendaknya kamu persiapkan betul betul, karena kamu akan melakukan latihan yang serius, bukan sekedar bermain sepeda atai main main sambil naik sepeda.
  1. Persiapkan rencana route yang akan dilewati dengan sepedamu. Mau dengan 10 Km, 20 Km atau langsung 50 Km , atau bahkan lebih. Jangan lupa dihitung sampai kembali ke pangkalan, so mungkin jadi twin jaraknya. Awas jangan lupa ukur kekuatan kamu kalau pemula, bersepeda bukan gerak kegiatan dirumah yaa, sedikit lain ini.
  2. Pilih medan yang ada datarnya, ada naik bukitnya, ada turunan , berkelok kelok dan lurus. Sedapat mungkin medan yang tidak monoton saja, hal ini akan membosankan.
  3. Persiapan energy , makanlah makanan yang tidak asal mengkenyangkan, kalau saya tidak nasi, melainkan telur setengah matang sekurang kurangnya 2 butir, bersama jahe wangi dan susu murni. Ringkas dalam STMJ itu sudah tercakup energy yang dipersiapkan. Makan besar saya sudah lakukan pada malam tadi, dan sebentar setelah selesai latihan bersepeda. 
  4. Bawalah minuman berenergy dalam dua atau tiga botol di frame sepedamu yang sudah dirancang. Awas ingat jangan membawa minumam bersoda, kalau saya bawa honey lemon sebotol dan dua botol air putih saja. Kadang kadang saya ganti dengan air Juz Kurma. Itu saja sampai selesai latihan.
  5. Karena kamu sedang latihan dan melatih diri maka saya membawa bekal yang cukup cukup saja.
  6. Berkoordinasikan dengan team group arah route, persiapanmu dan apa saja mungkin masih kurang.
  7. Bawalah kantong bawah sadel untuk sesuatu yang diperlukan dalam situasi emergency.
  8. Perkirakan team group touring kamu sampai 12 atau 15 maksimal, meski 5 orang saja cukup.
  9. Sebaiknya punya tempat tempat diperjalanan route yang dapat di jadikan stop point kalau ada sesuatu . Misal teman satu hobi, atau teman lama atau saudara atau kolega semua dapat menjadi satu silaturahmi sekalgus sebagai tempat kalau terjadi
  10. Kalau melibatkan banyak personel misal 100 dalam group touring maka sebaiknya punya pengawal escort police. Supaya terkoordinasi dilalulintas umum.
  11. Ada pengawal kesehatan
  12. Satu hal saya tambahkan pertama adalah persiapan pribadi, sepedamu jenis macam mana, sesuaikan kebutuhan bukan asal ada saja. Banyak sepeda murah dengan dimodifikasi sadel, stir dan part lain maka akan memberikan kenyamanan bersepeda yang Awesome.....

Food Prepare For Cycling Exercise

Honey Lemon
Salah satu yang sering saya bawa kalau latihan bersepeda antara lain Honey Lemon, Telor setengah matang, Air Juz Kurma, Madu Kurma, STMJ , Roti Bakar Madu jahe telor.

Untuk jajan dijalan biasanya yang terseleksi untuk kebersihan kedai warungnya, saya akan mampir kalau warung itu ada cucian nya yang airnya mengalir bukan yang distok di ember dan hanya di lap saja.
Telor setengah matang
Pengalaman pribadi pernah muntah muntah gara gara salah makan, jadi sekarang sangat memperhatikan soal kebersihan warung . itu penting bagi saya.

 Yang paling sering kalau pas dirumah ada kurma ya selalunya membuat juz sendiri dengan kurma dicampur madu , cari madu asli jangan yang air gula dan bibit gula..  Banyak sumber membeli madu asli , pastinya di kedai yang terpercaya , yakin , terakreditasi lah begitu.

https://berkah156.blogspot.com/2020/04/sehat-itu-rezeki.html
Sehat itu Rezeki
Buah akan saya santap kalau sudah selesai latihan bersepeda jadi siangnya atau sorenya, biasanya begitu sekali makan besar. 

Kalau sudah terlatih dengan makanan yang seolah dibatasi, maka suatu ketika bermain yang sungguh sungguh akan menjadi tahan durable . lah biasa puasa saja berlatih apalagi kalau energi full... ya ..bayangkan dahsyatnya enegymu.

Cukup Rehat dan Tidur

Dalam menjaga kebugaran sebeleum bersepeda, maka jangan lagi begadang ditengah malam, sebaiknya sudah tidur maksimal sebelum jam 22.00 malam. Sebab besok kamu akan berlatih dengan medan dan route yang cukup menantang . persiapkan fisik dan bugar kamu dalam menjaga stamina.

Kalau sudah menjadi suka senang dan hobbi maka semua ringan dijalani dan tanpa paksaan. enak ngalir saja.

Hayo tingkatkan olah gerak dengan bersepeda bersama teman touring dengan route yang ditentukan. sekali lagi selamat ber Cycling Tour.

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel