Bersepeda Dengan Produk Lokal

Cintai  sepeda lokal
Pandemi Corona virus sehingga hari ini belum hilang dari muka bumi Indonesia. Oleh sebab itu protokol standby di rumah masih tetap diberlakukan dari pemerintah . Maka semua orang berusaha mencari alternatif kegiatan yang dapat mengisi waktu nya setiap hari.

Adalah Bersepeda dengan produk lokal yang saya ingin ketengahnya untuk dijadikan tagar dalam kegiatan bersepedamu.
#GunakanProdukLokal


Hidupkan pasar lokal dengan membeli sepeda lokal
Suatu kesempatan yang sangat ideal dalam situasi yang sedang viral dan booming bersepeda ini , bagi semua produk lokal.  Jangan lewatkan kesempatan dan momentum kali ini dengan segala produk kamu yang dapat dipasarkan di segala sudut bersepeda.

Entah itu makanan ringan sampai makanan berat, kacang kacangan, crispi crispian, keripik, dan sampai dengan gorengan camilan semua menjadi bahan untuk dapat dipasarkan dalam situasi bersepeda.
Jangan hanya pria, wanita juga perlu berolah raga bersepeda, salut ...

Carilah koloni situasi berkelompok yang ramai, katakan dengan 1000 jiwa berkumpul , kalau 10% menjajakan duitnya. Maka insya Allah ada sekian jumlah yang membeli daganganmu. Buatlah sesuatu yang menarik, mudah terbeli dan berkwalitas, kalau makanan ya yang bersih, hygienis, enak dan pastinya harga yang terjangkau pasar disitu.

Apa saja jenis kegiatan bersepda yang dapat menjadi sumber pasar?
  1. Sepeda Sunday Santai
  2. Car Free Day
  3. Bersepda Gembira 
  4. Bersepeda Touring
  5. Tempat olah raga santai bersepeda
  6. Lapangan olah raga bersepeda
  7. Lorong atau Boulivart tempat bersepeda
  8. Club bersepeda 
  9. Perkumpulan Sepeda gembira
  10. Koloni pesepeda rekreasi
Boleh menjadi penyemangat , mana lainnya?
Lantas apa saja yang dapat kamu perdagangkan atau yang bisa dijual dalam situasi begini. Banyak benda atau bahan dapat menjadi dagangan didalam lingkungan pesepeda santai.
  1. Asesories Topi,
    Gadis Road Bike In Action
  2. Pakaian Yersey, 
  3. Asesories sarung tangan
  4. Botol minum 
  5. Kantong bawah sadel
  6. Parts lampu klip klap
  7. Part sepeda gear , bel kring kring
  8. Jual sepeda pun dapat dilakukan disini
  9. Jualan makanan sangat boleh jadi
  10. Jualan camilan dan minuman segar

Banggalah dengan produk lokal

Yup bangga dengan produk lokal yang berkwalitas. Bukan saja semua produk lokal dapat dibanggakan, melainkan yang mempunyai daya saing dan bermutu serta dapat menjadi kebanggaan.

Saya merekomendasi beberapa sepeda  yang dikreasi dari saudara kita sendiri seperti misalnya:
  1. KREUS, sebuah karya home industri dari saudara kita dari Bandung . Ini dapat dijadikan sebagai sepeda yang cukup mampu bersaing dengan yang datang dari luar negara. Cuma kalau kamu memilih gengsi kalau bukan yang muahal ya ...maaf saya tak dapat berkomentar.
  2. WimCycle, Polygon, Element, United merupakan salah satu perakit sepeda yang sudah besar di dalam negri. Tentu dapat dilihat kwalitasnya.
  3. Belum lagi yang baru baru kreasi rumahan istilahnya, banyak yang bagus bagus cuma perlu dicheck kwalitasnya kenyamanannya.

Faktor promosi

Terkadang produk lokal sudah dapat diyakini bagus, akan tetapi kalah dalam usaha memasarkan. Apalagi kalau sudah dibilang gengsi, nah ini jadi kalah yang asal pabriknya dekat rumah.
Persoalannya masyarakat juga suka merasa lebih bergengsi kalau sudah memakai produk yang datangnya melalui bea cukai itu. Oleh sebab itu mari kita pasarkan secara masive produk lokal.
Apa saja semua sudah tersedia, dari bahan frame, sampai stir dan perlengkapan part asesories nya. Apa lagi kalau bicara kelengkapannya, paling top bikinan dari Bandung, Yogya, Surabaya, bahkan tak jauh di Jakarta dan Jabodetabek saja sudah banyak yang memproduksi perlengkapan bersepeda.
Dari tas, topi, helmet, sampai botol minum dan bahkan sepatu sampai Yersey dan celana street. Mau cari yang bagaimana semua ada kwalitas bagus sampai kurang.  Bahkan ada yang model batik dan Yersey ini tampak Indonesia banget.
  1. Saya melihat di Yogya , seperti itu ada beberapa saja , kayaknya dia mencetak ekslusif selusin saja  , kira kira terbataslah begitu. Tapi asyik indah dilihatnya. Apalagi yang mempergunakan cewek cewek kece bin bersepeda road bike, wah tampak awesome dengan padanan sepeda yang hampir semuanya berkelas....smoga produk lokal adanya.
  2. Satu lagi saya melihat di Car Free Day, ada sekelompok group pesepeda yang berseragam Yersey lengkap dengan topi , helmet yang seragam. Celana juga  , mungkin kaos kaki ....aku lupa. Tapi ini sebuah contoh pemakaian produk lokal dalam bersepeda. Asyik juga tampaknya. Sudah keren bin bangga jadinya. Smoga berkwalitas bagus,nyerap keringat dan nyaman dalam badan pemakainya.

Kata Kata Bijak

"Sebaiknya jangan melihat dia sukses , akan tetapi lihatlah bagaimana cara dia menjadi sukses" 
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel