Sepeda Dan Jenisnya

Colnago Road Bike C64, favorit di Tour de France.
Lain dulu lain sekarang, dulu saya hanya mengenal sepedan dan jenisnya ada dua yaitu sepeda laki laki dan sepeda perempuan. Kemudian datang yang baru sepeda Jengki yang setengah dapat untuk pria dan wanita. Nah sekarang semua sepeda dapat untuk semua jenis kelamin, tidak ada batasannya untuk bersantai bersepeda.

Nah apa saja jenis sepeda yang sekarang ini menjadi favorit para Goweser di mana mana diseluruh dunia apalagi di Indonesia. Berikut yang saya kenal:
  1. Sepeda Road Bike: Ini adalah salah satu jenis sepeda untuk melaju di jalan raya. Umumnya ringan dan mempunyai speed gear tinggi, dan nyaman di kendarai di jalan. Untuk menjaga kekuatan namun tetap ringan , maka bahannya dibuat dari baja, Cromoli, Alloy, Carbon Fiber, dan Titanium. Ada banyak merek diantaranya Avoil Advance Pro Force $5600., Domane Trek SLR 7 $8250, Colnago C64 $12999. Harga sepeda laju atau Road Bike ini tentu bukan murah, apalagi kalau yang bermerek yang digunakan oleh pembalap Tour De France.
    Women All Road Bike Avail Pro Force
  2. Sepeda MTB: Jenis ini adalah Mountain Trail Bike, dengan maksud menjadi sepeda yang dapat nyaman digunakan untuk melalui jalan di pegunungan dan tentuk bukan jalan yang halus aspal. Framenya kuat sangat kuat dengan ukuran tidak terlalu panjang dan roda berukuran lebih tebal dan besar. Break sangat tajam dan kuat untuk digunakan di atas medan bergelombang dan berbatuan.
    MTB dengan ketrampilan drivernya
  3. Sepeda Time Trail Bike: Ini adalah sepeda untuk perlombaan adu cepat di dalam lapangan trek pursuit.
    Time Trail Bike
  4. Sepeda Confort Bike:adalah sepeda untuk dikendarai umum dan nyaman dijalanan , lebih confortable dalam berkendara. Di negara Belanda, Belgia dan Luxemburgh mempergunakan sepeda ini untuk pergi ke kantor. Utama bagi yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya.  Tidak pandang eksekutif atau anak buah , Kalau sudah diluaran naik sepeda ini sama saja.
    confort bike
  5. Sepeda Trix Bike: jenis sepeda ini hampir sama dengan trex bike, namun sedikit dibedakan ukuran roda dan tipikal rangka sedikit bodi besar di frame utama, Sehingga mampu dengan beratnya enak dikendarai apalagi ditunjang dengan roda besar dan lembut. Pasti nyaman di segala bentul medan jalan, rata, gelombang, gunung dan berbatuan.
    Trix bike untuk bersepeda santai nyaman namun di medan bergelombang pun ok.
  6. Sepeda Commuting Bike: jenis sepeda yang umum digunakan masyarakat, ke kantor, ke mall maupun di jalanan kota. Jarak kayuh tidak terlalu jauh dari rumah tinggal sehingga tidak banyak berkeringat.
    Commuting bike for women di Eropa
  7. Sepeda Cyclocross Bike: adalah jenis sepeda yang sering digunakan untuk balapan juga di tempat yang teduh macam di dalam lingkungan taman nasional hutan lindung atau rekreasi area. Umumnya banyak tikungan crossing dan naik turun. Sepedanya ya sepeda balap dimodifikasi dengan jenis roda track untuk medan becek  dan tanah.
    Cyclo Cross bike, sedang menyeberang medan berlumpur
  8. Sepeda Fixed Gear Bike:adalah jenis sepeda yang gear belakangnya satu saja. Umumnya jenis roda ini menggunakan tromol. sehingga menjadi satu sekali rem, mudah break dengan injak ke arah belakang. Warna warni frame dan veleg sepeda ini menunjanh daya tarik tersendiri, apalagi kalau ada beberapa group melaju dijalanan dengan sepeda sam,a jenisnya.
    Fixed Gear Bike
  9. Sepeda Tandem:hanya ini sepeda yang paling kompak gowesannya, kalau tidak ya tahu akibatnya. Umumnya berdua bersama sahabat, kluarga atau best friend. Sepeda ini banyak disewakan di tempat rekreasi dan di kebun bunga atau pariwisata area.
    Sepeda Tandem dikayuh berduaan
  10. Sepeda Adult Trike Bike: sepeda ini biasa digunakan orang tua tua yang sambil berleha leha sedikit tiduran dengan mengayuh perlahan. Ini sangat unik dan sepertinya rumit dan rusing bagaimana mengayuhnya. Padahal mudah dan santai saja kalau sudah duduk di tempat sadelnya.
    Adult Trike Bike , bisa digunakan semua orang
  11. Sepeda Folding Bike: jenis sepeda ini dapat dilipat sehingga memudahkan untuk handling ke mana mana. Biasanya dilipat tiga, badan, roda, stir. Jenis sepeda lipat Seli sedang di gandrungi di Indonesia oleh anak muda. Harga sepeda lipat saat ini sedang naik, bukan lantaran kwalitas lebih bagus atau tambahan asesori. Melainkan promosi yang bagus didukung situasi banyak publik figur Nikita Mirsani pun membeli sepeda lipat, Seli lebih bergengsi sekarang dengan hadirnya berbagai merek Brompton, KREUS, 3Sixty, Poligon, Elemant, FNahon, dan produk lokal tidak kalah. Apalagi bagi yang dapat merakait sendiri, boleh memilih frame , dan semua asesoriesnya dari yang murah sampai yang moahal.
    Folding Bike untuk wanita. contoh dari sport TV
  12. Sepeda Kids Bike: nah kalau ini sepeda khusus dibuat untuk anak anak agar maksimal bermain dengan sekali olah raga ria. Banyak macam sepeda anak anak dijual di pasar dengan harga dari RP200 ribu sampai RP500ribu.
    Contoh Kids Bike
  13. Sepeda Beach Cruiser Bike:sepeda ini umumnya mempunyai ukuran roda besar dan dapat dikendaraai umum. gear dan trek biasanya normal , tidak untuk melaju kencang , yang pasti nyaman enak di kendarai.
    Beach Cruiser Bike
  14. Sepeda Recumbent Bike: ada ada saja ya. Orang naik sepeda sambil telentang ya inilah sepedanya. Bersepeda begini tidak boleh laju dan berbahaya bagi yang kurang trampil dan kurang lincah. Salah salah masuk parit sebelah.
    Recumbent bike di bikeshop
  15. Sepeda High Frame Bike: sering disebut sepeda engrang, karena rangka yang tinggi sehingga kalau mau naik harus manjat pohon dului. Biasa dipakai hanya dalam festival atau karnival saja.
    Sepeda frame tinggi, biasa untuk festival , karnival
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel