Sepeda Lokal dan Sepeda Import

Ke Kantor bersepeda, tidak mengurangi gengsi.
Banyak sepeda berkeliaran di lingkungan kita bahkan dekat dengan tempat tinggal kita sendiri, akan tetapi tahukah kamu bahwa itu sepeda lokal atau sepeda import. Saya kira banyak yang tahu dengan adanya banyak cerita dan media sosial yang cukup ramai di dunia maya ini.

Namun saya ingin memberikan sedikit share apa saja sepeda lokal dan keunggulannya dan apa saja sepeda import dan keunggulannya. Nah kesimpulan akhir , finally terserah kepada penumpang. Saya memberikan perbandingan , maka pembaca yang menentukan akhir.

Sepeda lokal adalah sepeda buatan karya anak bangsa Indonesia sendiri, dari pada pembuatan frame, asosiasi rangkaiannya, kelengkapannya dan di rakit di dalam negri sendiri tanpa ada campuran dari barang buatan luar negri.

Banyak sudah merek sepeda buatan dalam negri atau buatan lokal, dan termasuk diantaranya adalah :
https://berkah156.blogspot.com/2020/07/sepeda-dan-jenisnya.html
Produk Lokal Bandung
  1. KREUS : modelnya sangat rekomend saya nilai ini sangat inovatif dari karya anak bangsa , orang Bandung, Indonesia. Frame termasuk fork dijual sekitar IDR3,5 juta rupiah. Kalau mau dikomplitkan dengan asosiasi dan asesori boleh mencapai 8 atau 10 jutaan. Sepeda buatan lokal dengan harga begini , dapat di bandingkan dengan sepeda buatan orang asing import itu. Awesome , recomended.
  2. Poligon: banyak sekali produk perakit sepeda lokal ini yang bewrkwalitas dunia, coba saja mana yang kamu suka dan mampu meraihnya
  3. United : Ini salah satu perakit sepeda sejak aku masih kecil, sehingga sekarang banyak produk yang top markotop
  4. Pacific : juga menjadi favorit perakit sepeda buatan anak bangsa yang handal. sekarang kamu tinggal pilih. ingat iklannya di TV.
  5. Element : sudah banyak yang tahu bahwa sepeda buatan Element banyak digemari anak muda.

Sedang sepeda import adalah sepeda yang dibeli dari negara asing luar negeri, tentu dibuat dan dirakit oleh orang lain dari luar negri. Tidak dapat dipungkiri tentu harganya pun bukan murah. Sekurang kurangnya biaya import pasti menaikkan harga alat tarnsportasi berbahan bakar nasi ini.

Termasuk sepeda import antara lain :
  1. Sepeda dari Inggris : Brompton Bike, Alex Moulton Bike, Hummingbird Bike,Tern BYB Bike dan The G3 Bike
  2. Sepeda dari China : 3Sixty bike, Xiami Qicycle, banyak sekali...
  3. Sepeda dari Jepang : Miyata Elevation, Mongoose Impase, National, Maruzi, Panasonic MR.
  4. Sepeda dari Amerika
  5. Sepeda dari Jerman
  6. Sepeda dari Perancis

Masalah Gensi Bukan Aksi

Pertanyaanya Siapa yang bersepeda , bukan sepeda harga berapa
Sekarang kamu membeli sepeda yang muahal bin larang, maka kamu akan merasa "proud to be you" , iya kan. 

Nah kalau sudah membeli dan kamu bersepeda bersama teman, baru disitu terasa , Ini gue naik sepeda mahal loh ini.

Seolah ini ada satu muatan terselubung dalam situasi kebersamaan bersepeda yang sangat semipermeable, dengan tidak terasa bahwa kamu sudah menunjukkan kebanggaan pribadi aku punya sepeda merek mahal.

Saya menilai bukan lagi merasakan kenyamanan dari sepeda berkwalitas itu , akan tetapi yang berlebih adalah hal yang lain, yaitu psikologi.

Kembali kepada diri masing masing lah, betul itu .

Saya suka kalau ada yang merasakan sepeda memang enak dan wajar membeli dengan harga fantastis atau muahal. Tapi sekali lagi bukan kebanggaan kalau dibeli dengan banyak duit. Melainkan lebih karena kwalitas, frame, sadel, stir, brake dan asesories lainnya.

Aku pilih buatan Lokal yang memang bagus

Goweswati tidak mau kalah, tetap feminin dan aksi
Kalau ada buatan lokal yang bagus, kenapa tidak kamu suka, ya itulah banyak sudah contoh yang dapat kamu coba.

Harga terjangkau dan tinggal dekat diraihnya.  Pilih mana yang kamu sudah mendapat rekomendasi sahabat teman atau dari baca baca internet google.

Bahkan kamu dapat bertanya langsung di penjual sepeda yang terdekat dan terkenal disekitar rumahmu. sekurang kurangnya dengan membawa duit secukupnya kamu dapat membawa sepeda yang menurutmu sesuai pas buat kamu.

Pelajari Frame utama, dan Part nya

Kalau saya boleh menyarankan, seandainya aku jadi kamu dan hendak membeli sepeda. Maka saya akan pelajari dulu dari berbagai merek dan sumber. Tentang frame, fork, sadel, gear, break, pedal, dan asosiasi engsel, asesories tas dan tempat minum semua. 

Banyak sumber mencari pengetahuan tentang sepeda di dunia maya, Google, Youtube.

Banyak perakit sepeda dan toko penjaja sepeda, Contoh Rodalink, Majuroyal, Makmur Jaya, SerbaSepeda , Waroengpit, toko sepeda, dll.

Banyak kemudahan Cast or Credit

Dalam membeli sepeda kesayanganmu, sekarang ini sudah sangat mudah dan terhitung tidak berbelit belit. Dimana mana di sediakan fasilitas kredit dan bayar langsung cast.

Sedang barangnya pun tionggal pilih memilih mana yang kamu suka, sesuai kata hati dan mantul.

Saran saya pastikan kamu dapat membayar cicilannya, kalau tidak jadi pusing sendiri. Meski terhitung murah tampak dibandingkan dengan lainnya. Tetapi tengok dan ingat kantong sendiri kamu, adakah dikemudian dapat membayar hutang kartu kredit itu.

Saat ini sedang dalam situasi sulit perekonomian di negri ini, juga dunia hampir merasakan sama.

Maka pelajari dulu, lalu tengok keuangan kamu dan baru eksekusi pergi ke mana toko yang pas.

Membawa Barokah Untuk Kesehatan dan Rekreasi


Jantung sehat rutin bersepeda

.
Sepeda mu yang pasti dapat membawa kamu menuju kesehatan dan membawa kamu dapat bersantai rekreasi bersama sahabat teman atau sosialita.

Jangan hanya membeli tetapi diam saja di gantungan baju. Eh sepeda masak digantungan baju.......

Oleh sebab itu ajaklah bersama sahabatmu untuk bersama memilih milih sepeda mana yang kamu suka nanti secara spontan akan dibantu memilih. Apalagi kalau dibantu membayar pula.....Wow awesome.

Yang polaing penting dengan memeli sepeda baru harga muahal tak apalah, pentingnya membawa barokah sehat, bahagia.

Berbahagialah dengan Gowesan Sepedamu

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel