Bersepeda Melatih Otot dan Sendi

Sepeda statis di Gymplace dengan gerak sama
Bersepeda dapat melatih otot dan persendian, lebih lebih kepada mereka yang usia sudah cukup tidak muda lagi. Maka yang merasa sendi sendinya sudah susah digerakkan , akan lebih baik kalau bersepeda latihannya.

Berikut kira kira apa yang saya catat dari berbagai sumber beberapa manfaat dari olah gerak bersepeda, mau sepeda jenis apa saja.

Mendorong dengan tekanan kaki ke  pedal sepeda  memberikan latihan aerobik. Itu bagus untuk jantung, otak, dan pembuluh darah Anda. 

Latihan aerobik juga memicu pelepasan endorfin, bahan kimia perasaan-enak di tubuh dan ini yang mungkin membuat Anda merasa muda di hati....wowwww
 

Melemaskan pada persendian. Ketika  duduk di atas sadel sepeda, dan meletakkan beban badan pada sepasang tulang di panggul yang disebut tuberositas iskia, berbeda dan tidak seperti kalau olah raga jalan kaki, ketika badan diletakkan di atas sadel, berat badan di kaki.

"Itu membuatnya baik bagi siapa saja yang menderita nyeri sendi atau kekakuan terkait usia," kata Dr.Norton seorang pakar sehat.



Bersepeda dapat juga melatih otot-otot kecil kecil lainnya di seluruh anggota badan. Dengan menggunakan otot perut dan untuk menjaga keseimbangan dan tetap tegak, dan Anda menggunakan otot lengan dan bahu untuk memegang setir sepeda mengarahkan.

Bersepeda juga dapat membangun otot yang sebelumnya tidak muncul dalam anggota badan. 

Pada saat kekuatan mengayuh (downstroke), Anda menggunakan otot gluteus dari bokong, paha dari depan di paha, dan otot gastrocnemius dan soleus ada di betis. 

Pada fase pemulihan (gaya punggung, stroke atas, dan overstroke), Anda menggunakan hamstring di bagian belakang paha dan otot fleksor di bagian depan pinggul.
 
Semua itu akan terasa akibatnya dapat dirasakan pada saat sedang berjalan, berlari, naik tangga, meloncat dan mengawali gerak, menengok kiri dan kanan dalam posisi badan membungkuk.

Kekakuan dalam seluruh badan akan menjadi lemas dan terasa hilang sudah.

So bukan hanya Jantung, Hati dan peredaran darah saja melainkan juga perototan serta persendian di seluruh badan semua terkena efek positip dari bersepeda. Lebih lebih perasaan gembira dan kerja otak menjadi fresh. 
 
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel