Joe Biden Memenangkan Pemilihan Umum Di Amerika

Joe Biden and Jill

Siapa yang tidak mengenal Amerika  yang adalah negara besar adidaya dan mempunyai segudang keunggulan dari berbagai negara didunia dan kali ini menjadi perhatian dunia mankala sedang melaksanakan pemilihan presiden . Joe Biden memenangkan pemilihan Umum di Amerika Serikat dengan mengalahkan candidat incumbent Presiden Donald Trump. Kemenangan Joe Biden menunjukkan bahwa di negara paman sam itu demokrasi benar benar sedang berlangsung dan tentu akan menjadi perhatian seluruh dunia. Apakah akan berjalan baik secara deokrasi yang fair atau ada sesuatu lainnya.

Ternyata memanglah pemilu di US benar benar bebas dan rahasia, sekarang sudah segera didapatkan hasilnya setelah angka Vote bagi Joseph Robinette Biden Jr yang lahir 20 Nivember 1942 , so usianya genap 77 tahun sekarang ini.

Sekaligus menjadi presiden tertua , kalau pelantikan sekitar bulan Januari maka usianya akan genap 78 tahun , hebat hebat .

Bagaimana selanjutnya arah pemerintahan negara yang baru saja banyak protes tentang warga kulit hitamnya itu dengan black live matter . Tidak dapat di ketahui sekarang, yang pasti sekarang setelah semua diselesaikan permasalahan pemilihan presiden akan terjadi masa transisi di kantor pemerintahan di Gedung Putih.

Satu hal yang jelas dia akan mewakili aspirasi partai yang mendukungnya yaitu partai demokrat. Dimana seperti apa yang telah disampaikannnya di saat kampanye , maka akan dimonitor rakyat negeri paman sama, kan banyak orang pintar di sana, kononnya.

Satu hal sedikit saja saya baca bahwa dengan terpilihnya Joe Biden , insya Allah Islam akan lebih berkembang di sana, demikian ada dalam sebutan ceramah pidato kampanye pada waktu lalu.

Akankah dalam masa kepemimpinannya berpengaruh terhadap kemajuan negara negara yang mayoritas Islam seperti di Indonesia, Malaysia, negara negara Timur Tengah lainnya. Belum tahu mari kita tunggu .

Kamila Harris
Satu hal lagi yang jelas bahwa wakil presiden pasangan Joe Biden adalah Kamila Harris yang keturunan Asia. Di sinipun menunjukkan bahwa untuk pertama kalinya seorang wanita telah dibolehkan menjadi seorang wakil presiden dan pula keturunan orang Asia bukan orang kulit putih asli.

Satu titik kurva grafik yang menunjukkan adanya penghargaan kaum wanita di Amerika untuk menjadi pemimpin khususnya dalam bidang politik.

Akan kah juga membawa pengaruh kepada seluruh dunia bahwa seorang wanita mampu menunjukkan kepiawiannya dalam politik, meski banyak yang sudah mencapai pimpinan partai sebeleumnya.

Menurut apa yang saya perhatikan Amerika tetap Amerika, yang adikuasa, paling unggul dalam banyak bidang dan banyak pengaruh kepada negara seluruh dunia, maka hasil pemilihan yang ada merupakan bentuk perubahan di sana. Namun akankah perubahan itu sampai ke Indonesia atau negara lainnya . kita lihat nanti. Smoga barokah ke depannya. 


Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Joe Biden Memenangkan Pemilihan Umum Di Amerika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel