Lihat Kebunku Brown Turkey


 

Bercocok tanam di kebun halaman rumah sudah semakin trend dijaman COVID 19  melanda negri tercinta dan seluruh dunia hampir 220 negara terdampak pandemi ini. Nah secara kebetulan dari dulu sejak masih aktif bekerja, kalau cuti selalu bercock tanam, nanti berangkat kerja ada yang mati, datang cuti lagi diperbaiki. Begitu selalu.

Sekarang banyak waktu berada di rumah, sehingga penuh masa untuk bercocok tanam, salah satu kegiatan yang ada adalah menanam Pokok Tin (Ficus Carica) dan jenis Brown Turkey yang saya tanam. Alasan saya memilih Brown Turkey adalah adaptif, cepat tumbuhnya dan berbuah segera. Sudah berhasil berbuah setelah umur 8 bulan setelah tanam. Alhamdulillah.

Apa resep yang saya praktikkan adalah sederhana saja, 3 hal pokok harus dijalani:

1 Lakukan tanam di media yang bagus, ada porositasnya, ada humusnya, ada pegangan akar dan dapat menyimpan gizi dari pupuk siraman.

2. Lakukan penempatan di sinar matahari dan angin yang cukup. Sekurang kurangnya 6 jam / hari tanaman harus mendapat sinar matahari. Sebaik baiknya sinar matahari di pagi hari antara jam 7.00 sampai jam 14.00 sudah cukup untuk melakukan proses fotositesis. Apalagi lebih lama akan semakin baik. Dengan demikian membuat daun tanaman sempat bermetabolisme, fotosintesa mengambil Vitamin D dan mengolah makanannya menjadi sumber gizi batang akar dan daunnya. Kelebihan makanan akan dijadikan bunga dan buah.

3. Satu hal lagi penambahan pupuk yang diperlukan oleh tanaman. Misalnya C,H,N, S, P, K Ca Mg Fe Mo dan lainnya akan membawa semakin subur dan berbuah genjah. Insya Allah.

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Lihat Kebunku Brown Turkey"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel