Bakebung Buah Tin

 

Buah Tin atau Ficus Carica merupakan tananam import dari Mediterania yang sudah berimigrasi ke Indonesia, Benua Asia, Benua Amerika dan Afrika .

Cultivar ini berkembang dan beradaptasi sesuai dimana ditanamannya, dan secara perlahan diperkembangkan lebih banyak lagi. Contoh Chicago Hardy, Meski asal dari Mediterania sudah dikembangkan di Chicag, Amerika menjadi Chicago Hardy.   

LSU dari Lousiana State University asal dari Turki dibawa ke California dan dikembangkan lebih banyak lagi di Universitas Lousiana.

Dan mungkin di Indonesia akan muncul cultivar baru Green Indonesia Figs yang mempunyai karakter sendiri, buah besar, manis, batangnya tahan hujan tahan panas. Bisa jadi para pakar pertanian di Universitas di Indonesia sudah memulainya sejak awal. Namun belum ada yang diselebrasikan hasilnya menjadi suatu karya biologi yang publis. Insya Allah , segera ada.

Banyak manfaat dari buah yang disebut dalam Al Quran ini. pastinya untuk kesehatan manusia. Sebab di dalam buah Tin ada berbagai kandungan zat antioksidan dan mineral serat yang dibutuhkan tubuh manusia. So sangat bagua untuk ditanam dihalaman atau pot saja bisa. Nah sekarang kenapa tidak , tanam saja di kebun di halaman rumah.

Musim Hujan Tiba

Salah satu yang tidak disuka tanaman Tin (Ficus Carica) ini adalah lingkungan yang basah berair becek, nah oleh sebab itu sebaiknya mempergunakan media tanam yang mudah lulus air, porous, dan tetap mempunyai daya serap sari makanan yang dibutuhkan tanaman.

Biasanya pada musim penghujan akan menjadi terganggu dengan banyaknya resapan air di media tanam dan di daun. Nah itu juga menyebabkan apa yang disebut jamur. Yan g mana jamur ini dapat tumbuh berkembang di daun atau di dalam tanah media tanam.

Jamur yang berkembang di daun dikenal dengan Karat Daun, dan ini dimulai dari balik daun. Satu bintik Sympton berwarna coklat akan memulai awal terjadinya malapetakan pada daun tersebut yang akhirnya menjadi bercak coklat ke seluruh bagian daun itu. Selanjutnya ya rontok.

Sehingga akan menjadikan alat pemrosesan sinar matahari berkurang, asupan makanan pokok terganggu. Pertumbuhan jadi terganggu. Itulah bahayanya karat daun.

Sedang jamur pada media tanam akan menyebabkan tumbuh jamur di dalam media, ditandai dengan kenampakan warna putih berbintil bintil pada media itulah awal menjalarnya jamur. Lama lama media menjadi lekat seperti dilem dan makanan humus tidak ada lagi tergeser perkembangan jamur.

Lambat laun batang menjadi kurus dan daunnya rontok. layu dan mati. Kasihan lah tanaman begini. Kadang tidak diketahui oleh petani dan disini perlunya perawatan setiap waktu.

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Bakebung Buah Tin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel