When Will The Corona Stop

Sembari olah raga pagi tadi, terlintas dipikiran saya , apakah akan terus menerus hari hari begini, ayah saya setiap hari dirumah saja , tidak pergi ke projek , hari hari nyapu, bakar sampah, berkebun, baca buku, balik lagi ke kebun sampai sore, malam bermain komputer, melihat youtube, membaca blog dan terus begitu sepertinya menjadi kegiatan rutin. Yang bersyukur kepada Alla swt, anak anaknya masih ada kegiatan kerja sehingga masih seperti normal saja. 

Saya melihat kegiatan yang terus menerus begitu saja dirumah dan tidak ada sosialisasi bertemu silaturahmi dengan sesama teman atau berkenalan teman baru di pengajian, di tempat kerja menjadi suatu santapan rohani yang tersendiri dan tidak didapatkan di rumah saja. Melainkan harus keluar dan bersosialisasi, itulah makna manusia sebagai makhluk sosial.

Pandemi Covid 19, telah merubah banyak hal, aktifitas sehari hari, dari kegiatan saya sendiri lah pastinya menjadi tidak berkembang sama sekali, pasal proyek sudah distop tiada lagi dilanjutkan dengan begitu pemasukan pun tak lagi diharapkan.(demikian kata ayah)

Mungkin ada lagi orang lain yang mengalami seperti itu, namun sama sekali berbeda dirasakan setiap orang, ada yang menjadi drastis ada yang biasa saja , tetap seperti tiada apapun. Alhamdulillah semua menjadi tetap tenang dan selalu ingat Yang Maha Kuasa.

Bagi diri saya yang pasti saya rasakan semakin menambah rasa , bahwa memanglah ada Sang Pengatur dalam kehidupan ini. Tetapi untuk suatu keadaan nyata adanya virus adakah ini ada yang mengatur, maksudnya adakah manusia yang dapat mengaturnya? konon demi kepentingan duniawi.

Kalau iya, memang lah sungguh hebat dan super duper hebatnya sehingga dapat mempengaruhi seluruh dunia sampai terdampak.

Akan tetapi selanjutnya saya bertanya terus adakah yang mampu membuat aturan atas virus Covid 19 tersebut sehingga dapat berpindah ke lain tempat bahkan lain negara? Kalau bukan karena hanyalah Allah sang Pencipta makhluk kecil tersebut.

Mengukur kapan Virus Corona akan stop dari bumi Indonesia?

Semakin hari angka terdampak pandemi Covid 19 kok semakin meningkat sehingga melebihi 33053138 dunia dan Indonesia 271339 dengan pasien sembuh 199403 dan meninggal 10308 (sumber worldometers.info)

Sejak pertama kali ditengarai adanya kasus virus corona di Indonesia pada bulan Februari , Maret sehingga sekarang sudah hampir 7 bulan berjalan, secara keseluruhan angka terdampak semakin bertambah, bukannya menjadi berkurang, jadi ada kah satu hal yang belum diketemukan kuncinya?

Berikut perkiraan data yang sempat teringat 

September ini   271000

Agustus        180000

Juni            77000

Mei         24500

April      5000

Maret  2000

Melihat angka saja saya menjadi berpikir adakah terus akan mendaki dan kapan sampai puncaknya? itu pertanyaan dibenak saya.

Semua yang ada akan tetap mempunyai ujung, dan ujung itu kapan berada. Hanya itu yang menjadi pertanyaan saya.

Semoga Yang Maha Kuasa segera memunculkan dimana titik ujung grafik itu.

Mengukur berapa angka puncak paparan Covid 19 di Indonesia, kalau diasumsikan saja angka 500000. Ini bukan angka sebanarnya ya, asumsi saja, maka kira kira Bulan Januari 2021 akan menjadi puncak tertinggi. Insya Allah.

Dan harapannya grafik akan turun sehingga insya Allah pada bulan puasa mendatang sudah akan kembali ke new normal yang sebenar benar normal. Sekalilagi insya Allah. Ingin rasanya hari Raya Ied sudah bisa newnormal.

Namun semua itu sangat amat tergantung kepada yang Maha Kuasa , Pengatur segala Aturan. Semoga kesehatan , barokah selalu senantiasa dilimpahkan kepada pembaca dan sahabat yang tercinta.

Namun usaha yang dilakukan , seperti mentaati aturan protokol itu harus diperhatikan betul betul, jangan main main dengan penyakit pandemi COVID 19 , mungkin istilah safety " Don't Learn From The Accident" itu patut di maknai secara bijak.

Yang baik datang dari Allah swt, yang kurang dari saya sendiri, mohon maaf atas segala kekurangan, hanya dapat berdoa dan memohon , marilah jangan putus memohon dan berdoa.

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "When Will The Corona Stop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel