Layang Layang Tanggulangin

Semasa kecil layang layang menjadi sebuah mainan yang tidak pernah membosankan, bahkan ada yang orang dewasa juga bermain layang layang, meski ukurannya dan biayanya jugaberbeda. Yang ini layang layang Tanggulangin sangat meriah dan berbeda dari jaman sebelumnya. Kalau dulu saya bermain layang layang dengan benag digelas artinya dibuat supaya tajam kalau diadu diudara. Sungguh permainan yang membuat lupa makan lupa pulang.  Apalagi kalu sedang mengejar layang layang putus.

Lain dulu lain sekarang, yang dulu hanya berpikir layang layang untuk diadu dengan teman lainnya, dan siapa yang tidak putus dialah pemenangnya. Maka berusaha memperkuat kualitas benangnya, dan cara memainkan sewaktu beradu bergesekan istilahnya "ngulur", kadang sampai benang satu roll habis belum putus. Nah ini masalah waktu itu.

Kalau sekarang jaman sudah berubah, orang melihat dari sisi keindahan, karena layang layangnya juga berbeda, bentuk, warna, lukisan dan cara pembuatan serta biaya yang dikeluarkan juga banyak berbeda. bahkan dulu satu orang saja cukup untuk menarik , sekarang menjadi satu tim harus bekerja semua bersama sama dari membuat mempersiapkan sampai mengudarakan layang layang. Bahkan perlu ditempat yang lapang seperti di lapangan bola, atau di tepi pantai yang anginnya kuat.

Beberapa lokasi yang membuat lomba layang layang seperti di desa Tanggulangin, di Kab. Sidoarjo, Jawa Timur. Hampir manjadi acara rutin sebagai ajang lomba layang  layang masal. Ramai secara resmi dihadiri pejabat setempat untuk sekaligus sebagai ajang wisata lokal. Sangat memberikan banyak makna dengan tema dan bentuk serta warna warni layang layang di Tanggulangin. Salut para penggiatnya.

Lain lagi di Magelang juga ada lomba layang layang

Lain juga di Bali juga ada lomba layang layang ini di tepi pantai.

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Layang Layang Tanggulangin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel