Sepedamu Pilih Yang Tepat.

Ibu ibu ke sawah bersepeda
Bersepeda menjadi olah raga yang banyak digemari di kalangan masyarakat dari tingkat bawah sampai tingkat atas, dari yang sederhana sampai yang berkecukupan kehidupannya.Sepedamu pilih yang tepat, mau car free day gunakan sepeda yang santai atau MTB, mau ke jalan raya gunakan Road Bike, mau bergembira gunakan sepeda onthel.

Memang sepertinya saya lihat olah raga bersepeda itu mudah dan murah. Siapapun dapat mempergunakan  sepeda dari anak anak sampai orang dewasa. Semua dapat bersepeda dengan baik dan dengan bersahaja berolah raga naik sepeda.

 

Sepeda Santai  Fun Bike

Melakukan olah gerak bersepeda dapat membuat rasa gembira dan lepas dari pada kepenatan dari kegiatan sehari hari di kantor, dirumah, dalam pekerjaan rutin. Sekali sekali naik sepeda ikut fun bike sangat bermanfaat memberikan masukan jiwa . Apalagi ada kebersamaan kelompok bersepeda dan menemukan kenalan baru (sedulur baru) sahabat yang semakin banyak akan membawa rasa makin hidup.

So, selain gerak badan mendapatkan keringat , melatih otot dan jantung, serta paru paru, maka siapa yang bersepeda akan lebih berasa fresh dan lebih bugar. Insya Allah.
 

 

Bersepeda ke tempat kerja

Pergi kerja ke kantor , dapat dengan bersepeda, mungkin agak menjadi sulit bagi yang kantor eksekutip , karena akan mengganti pakaian dan lepas pakai dasi segala macam, rasanya hal itu tiada yang menghalangi kalau niat sudah ada. Hanya kesehatan hal yang paling utama, cari duit banyak banyak pada akhirnya badan tidak sehat bagaimana. 
 
Sedang olahraga bersepeda sudah siap hanya tinggal nggowes saja, mengapa masih males dan mager. Sedang ke kantor saya juga harus ikut transportasi umum yang berdesakan. Situasi Corona virus pula.
 
Alangkah bagusnya ambil sepedamu di kandang sana, dan bersihkan betulkan yang rusak dan gunakan untuk pergi kerja. Tiada yang tidak mungkin ada makna yang sangat banyak dalam melakukan kegiatan nggowes sepedamu.

 

Bersepeda Jalan Raya

Bagi yang sudah profesional dan memahami tentang bermanfaatnya olah raga sepeda ini, ya tidak lagi ragu ragu. Mereka merupakan golongan yang memang ingin menjadikan bersepeda menjadi kesukaanya  karena tahu apa maknanya.
 
Gunakan RB yang pas ukuran badanmu, sadel yang pas di bokong, yersey yang enak sesuai badan dan short yang tepat dengan padding, dan gunakan Helmet sepeda yang cucok di kepala. Jangan asal sebagai penutup saja, saran saya kalau  mau road bike yang jangan hanya dengan topi biasa. 
 
Gunakan kelengkapan seragam yersey, short, helmet, sepatu, kacamata , tempat minum dan kain seka keringat yang pas lengkap untuk keperluan pribadimu dalam bersepeda road bike.
 
Makan dan minumlah yang berenergi dan memberikan gizi untuk persiapan bersepeda jalan raya ini, ingat nggowes memerlukan banyak tenaga dan keringat akan keluar terus, maka minum harus diperhatikan.

 

Bersepeda ke pasar

Pergi kepasar akan lebih enak kalau naik sepeda sendiri, gunakan sepeda yang ada keranjang didepan atau dibelakang. Maka akan banyak manfaat ya olah raga ya belanja. Tidak bercampur dengan orang ramai di angkot. 
 
Bagi para ibu ibu ataupun bapak yang sering ke pasar dengan bersepeda ini sangat baik untuk dilakukan. Karena kegiatan ini akan menstimulasi anggotya badan dalam menjaga kesehatan badan secara tidak langsung sambil pergi belanja. Sebab biasanya sudah susah kalau mau cari waktu khusus bersepeda. 
 
Hari hari sibuk kerja kantor, kerja rumah tangga, dan susah cari waktu luang khusus mau bersepeda.
Apalagi mau cari teman bersepeda, kalau sudah emak emak ini menjadi semakin sedikit yang masih mau nggowes. Mungkin semakin banyak sekarang . insya Allah.
Moga moga sekedar tulisan ini dapat memberikan inspirasi bagi yang ragu ragu ingin bersepeda.
 
 
"Olahraga murah mudah adalah bersepeda"                                                                
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel