Corona Virus Disamping Kehidupan

Masker yes, Jaga jarak Not
Suatu wacana atau sudah menjadi nyata adanya bahwa wabah pandemi corona virus belum dapat di stop penyebaranya. Melansir beberapa  pemberitaan tentang hal ini, ada di Jepang konon sudah mulai dilepas dan kemungkinan diputuskan hidup berdampingan dengan corona virus. Artinya Corona Virus disamping kehidupan manusia sehari hari, di mana mana tempat di setiap kegiatan dan gerak aktifitas sehari hari, baik di kantor, dalam transportasi dan tempat resto, dan rekreasi arena.

Saya yakin untuk memutuskan sedemian perkara berskala besar tersebut Jepang pasti sudah benar benar mempelajari seksama. Dan selajutnya dibuatlah suatu SOP yang harus dipahami dan eloknya, orang orang Jepang mempunyai sifat disiplin yang cukup tinggi. 

Suatu pernyataan lain menyebutkan bahwa kehidupan berdampingan dengan corona virus akan dilalui sehingga sekitar satu setengah tahun, maka hendaklah disiplin dan SOP dijalankan dengan taat masing masing individu. Karena yang berdampingan bukan hanya bakteri melainkan Virus yang boleh berada dimana mana makhluk kecil ini.

Sedang apa yang terjadi dengan wabah pandemi yang disebabkan virus itu  di hampir 200 negara di dunia, merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Bahkan nampaknya berdampingan disebelah kehidupan manusia sehari hari. Sebutlah di pasar, di transportasi, di Mall, Di tempat ibadah dan di tempat olah raga.

So kalau begitu mungkin diri sendiri harus paham dan rajin melakukan hal dasar yang disebut di tas tadi. Nah menterjemahkan dari 3 boleh menjadi banyak aksion, silahkan lakukan dengan ikhlas sendiri sendiri.

Pada dasarnya penyebaran virus dapat dicegah dengan memperhatikan 3 hal yang paling utama , menurutnya :
  1. Menjaga Jarak dengan orang lain
  2. Memakai Masker kemana saja
  3. Mencuci Tangan sesring mungkin
Ketiga hal tersebut menjadi syarat  yang sebaik baiknya dipahami dan dijalankan dengan ikhlas , karena hanya itu yang sementara ini dapat dilakukan sampai menunggu hasil obat atau vaksin untuk dapat di gunakan.

Memaknai tiga hal di atas sebenarnya sederhana saja, asal diri sendiri mau dan paham. Namun untuk sejumlah khalayak banyak ini dapat memahami secara merata atas tiga hal itu.

Umumnya kedisiplinan susah untuk dijalani , bahkan saya paling hanya bisa menelan air liur kalau melihat ada yang bangga kalau tidak menjaga apa yang sedang dilakukan dari tiga hal tersebut.

Untuk ini sebaiknya lah selalu tiga hal tersebut dilakuakn sendiri sendiri. Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Lakukan setiap interaksi dengan siapapun dimanapun.

Banyak tersedia ditempat umum untuk cuci tangan dan dari diri kita selalu bawa masker dipakai satu sebagai ganti kalau sudah kotor seharian.

Jaga jarak ini yang agak susah diterjemahkan disini, karena di sini banyak umat dan banyak aktifitas yang bersama sama tentu. Maka yang mungkin bisa dihindari adalah selalu gantilah masker dan jangan lepaskan kebiasaan cuci tangan. Apalagi setelah bersentuhan dengan benda atau tangan lain.

Segera ganti pakaian dan cuci tangan , cuci muka dan mandi kalau sudah sampai dirumah, dan cuci pakaian dengan sabun.

Jangan segera bersentuh dengan kluarga sebelum cuci badanmu sepulang dari kantor.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel