Corona Di Negara Ini Sudah Kurang

Sementara banyak negara lain masih gonjang ganjing berusaha keras melawan wabah virus, maka Corona di negara ini sudah kurang. Wabah pandemi Corona di beberapa negara sudah hampir mendekati nol. Nah negara mana saja yang dapat sukses mengurangi penyebaran virus mematikan itu. 

Mereka dengan populasi penduduknya dan kemudian dapat mengurangkan dari penyebarannya penyakit dengan hasil yang significant.

Adapun negara yang disebut diatas termasuk Malaysia, Thailand, Brunei, Mauritus, Dominika, Estonia, Cyprus, New Zealand, Taiwan dan Timor Leste.

Sedang beberapa negara lainnya termasuk Indonesia masih menunjukkan adanya penyebaran yang masih meningkat terus grafiknya adalah ; Argentina, Brasil, Burma, Canada, Costa Rica, India, Indonesia, Iraq, Japan, Lebanon, Philippine...

Bagaimana mereka yang mampu menekan penyebaran virus yang conon mirip dengan SAR dan Flu Burung itu telah membuat hampir stop penularannya. Tentu ada caranya masing masing di sana, akan tetapi dapat diambil hikmah dan manfaatnya bagi yang lainnya.

Jumlah Penduduk
Faktor populasi penduduk yang terkumpul dan berjumlah banyak akan menjadi semakin sulit untuk dikoordinir dari pada di suatu negara yang populasi penduduknya lebih sedikit.

Sama saja mengatur orang banyak lebih susah dari pada mengatur orang yang jumlahnya sedikit.

Juga mengatur orang yang homogen lebih mudah dari pada yang heterogen.

Disiplin
Salah satu hal yang patut menjadi perhatian mungkin disiplin. Soal yang satu ini akan membuat metode aturan cepat diikuti setelah dipahaminya. Maka menjadi mudah dan tidak bertele tele berkepanjangan.

Dengan disiplin sendiri maka akan menjadi suatu yang bersifat istiqomah dalam menjalani suatu hal.

Demikian pula pada soal mentaati SOP harus memakai masker , jaga jarak dan cuci tangan , kalau disiplin semua maka cepat memberikan dampak positip.

Penyebaran penduduk 
Suatu faktor yang sangat sulit dikelola atas kontak interaksi antara penduduk kalau banyak penduduk terkumpul.

Lain kalau penduduk tersebar merata dan berjumlah sedikit.

Oleh sebab itu suatu kota besar umumnya akan lebih susah untuk mengurangi kontak atau jaga jarak dan menyuruh pakei masker .

Padahal semua itu untuk kepentingan menjaga kesehatannya sendiri. Akan tetapi sudah dalam dirinya mungkin susah untuk disiplin ya.

"Sebaiknya menjaga disiplin diri untuk suatu hal yang positip"

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel