Benyamin Sueb

Pagi tadi melewati jalan depan Ben's Radio di bilangan Ciputat, saya setiap waktu laluan disitu teringat akan ketenaran aktor, penyanyi, produser, pembuat lagu, dan juga pelawak asli Betawi Jakarta ini sehingga sekarang tetap saja ingat. Sampai dirumah membuat kopi sejenak lalu membuka tilpon pintar , baca sana sini group terbuka satu info bahwa Benyamin Sueb muncul di Google Doodle, sebagai pengingatan atas karya karya yang masih dapat di tonton hingga kini.

Siapapun kalau melihat polah tingkah akting dan lawakannya yang naif , alami spontan , maka mereka akan langsung tertawa. Bukan saja orang yang masih sebaya atau kenal semasa jayanya, melainkan juga anak muda milenial jaman now.

Sosok yang dilahirkan 5 Maret 1939 ini merupakan contoh aktor yang abadi kepopulerannya di Jakarta khususnya dan se Indonesia pada umumnya. Lantaran banyak box office film yang dibintanginya melalui siaran rutin di televisi.  Banyak film yang dibintanginya menjadi laris di bioskop , seperti Si Doel Anak Betawi, Si Doel Anak Modern, Benyamin Biang Kerok, dan lainnya Total 53 Judul Film.

Sedang dalam dunia tarik urat leher , maka Bang Ben telah membuat banyak album musik sehingga akhir hayatnya total 75 buah Albun telah dikoleksi. Kalau saya yang paling teringat adalah lagu Begini Begitu yang didendangkan bersama pasangan panggungnya Ida Royani.

Dari dulu sampai sekarang, kalau mendengarkan siaran musik Ben's Radio masih dengar suara emas pria yang tidak pernah lelah berkarya di masanya itu. Suatu kebetulan yang saya selalu melewati depan Ben's Radio.

 

Low Profile


Kalau ingat dalam masa jayanya, Benyamin Sueb bukan susah untuk ditemui , dia sosok aktor, penyanyi yang sangat dekat dengan penggemarnya. Disetiap penampilannya shooting maupun manggung selalu ramai didekati di tonton orang ramai, sungguh dia seperti batang padi, semakin jaya semakin merunduk.

Hal ini sangat terbukti dari banyak film yang diperankannya, misalnya BenyaminBiang Kerok, Benyamin Hipies Lokal, Benyamin Musuh Bebuyutan, Si Pitung, Duyung Ajaib, Buaye Gile.

Sedang didunia musiknya banyak sekali lagu yang ngetop dalam cukup waktu yang lama di antaranya : Kompor Meleduk, Ondel Ondel, Hujan Gerimis, Begini Begitu, Sang bango, Surilang, Item Manis, Abang Pulang.

 

Pada Akhirnya Karya Yang Masih Dapat Dinikmati

Setelah sekian banyak mengingat Benyamin Sueb sosok artis aktor asli Betawi yang sangat populer di masa jayanya itu, maka banyak hal menjadi suri tauladan. Sifat rendah hatinya, membumi kata saya. Selalu riang gembira dalam semua tingkah dan perilakunya.

Yang pastinya banyak kenangan indah dan serasa erat akrab menjadi sifat baiknya yang tidak dapat kita tinggalkan. Semoga kebaikannya menjadi amalan yang membawanya ke sisi Tuhan Yang Maha Kuasa di surganya.
Amin. 

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Benyamin Sueb "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel