HUT Kemerdekaan RI ke 75

Berkibarlah Benderaku, Merahmu membara, Putihmu suci, Penuh kharisma
Siapa yang tak kenal dengan 17 Agustus 1945 hampir pasti yang namanya penduduk Indonesia yang telah kenal bersekolah pasti dapat tahu hari kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia. Pada  hari itu Jumat Legi, tepat dengan 9 Ramadhan 1364 Hijriah.

Dimasa sekarang ini Merah Putih berkibar dimana mana, karena sudah buian Agustus, dua minggu lagi adalah peringatan hari sejarah bangsa Indonesia yang telah merebut kemerdekaan dari kaki tangan penjajah Belanda pada waktu itu. Tidak ada yang dapat melupakan sejarah telah menorehkan tintanya didalam suatu dimensi waktu.

Meski belum tentu mengerti ,tak pernah terbayangkan yang nyata bagaimana para pahlawan berjuang dengan rasa hati berkobar kobar dengan tujuan hanya satu "MERDEKA", bahkan sampai tidak merasakan kayak apa situasi merdeka pada waktu itu. Merekalah yang telah membawa Republik Indonesia memulai kedaulatannya dan tidak lagi diatur dijajah oleh bangsa lain.

Sekarang saatnya menentukan menunjukkan eksistensi Ini Loh bangsa Indonesia, aku sudah maju , rakyatku sudah pandai, kami semua bersatu menuju satu tujuan Indonesia Makmur Gemah Ripah Lohjinawi Titi Toto Tentrem seluruh rakyatnya.


Peringatan HUT KEMRI 

Oleh sebab itu berawal dari peristiwa bagaimana sejarah bangsa Indonesia menuju gerbang kemerdekaan itulah membekas kepada sanubari seluruh rakyat dan sekarang maka semuanya ingin merayakan peringatan kemerdekaan RI yang ke 75.

Berbagai cara mereka masing masing melakukan peringatan hari bersejarah bangsa indonesia, ada yang anggap wayang semalam suntuk, ada yang tahlil ada yang bersedekah , ada yang mengungkapkan rasa kemerdekaannya dengan cara naik gunung, panjat tebing dan menyelam dan masih banyak lagi cara mengungkapkan hari HUT KEMRI.

Bahkan dirasakan sampai ke ujung dusun di Waghete, satu tempat indah nan hijau di dekat barat puncak perbukitan Jayawijaya. Contoh kegiatan yang dikomandoi Mayor Inf. Agustinus Benamen dengan membagikan Bendera Merah Putih itu sangat apresiate , salut , Selmat merayakan HUT KEMRI pak Koramil.
Bangga Merah Putih berkibar di puncak gunung bersalju. Salut....Fransiska dan Dwi Lestari

Adapula yang lainnya, mungkin lain lagi, sesuai situasi dan kondisi dilokasi masing masing, namun pasti ada perayaan peringatan sejarah bangsa Indonesia ini di mana mana.

Peringatan HUT KEMRI dengan berbagai lomba dilakukan , biasanya dilingkungan RT/kampong/sekolah dan kantor serta perusahaan. Lombanya pun berbagai lomba : dari yang lomba makan kerupuk sampai lari karung, sepakbola sarung, tarik tambang dan panjat pinang.

Siapapun kalau ada orang asing atau turis asing yang sedang kunjung ke Indonesia pada bulan Agustus ini di pertengahan pasti akan berkomentar seru, lucu dan meriah disini. Saya pernah dengar kalau bahkan si turis ikut lomba di Bali dan boleh dapat hadiah, meski bukan hadiahnya bagi dia...meriah dan baginya bercerita tak habis habis sama saya.


Bung Karno dan Bung Hatta

Bung Karno
Semua peristiwa yang terjadi pada hari Jumat Legi, tanggal 17 Agustus 1945 pada waktu itu tak lepas dari keterlibatan tokoh yang telah menginspirasi seluruh rakyat adalah Soekarno (Bung Karno) dan Mohammad Hatta (Bung Hatta) . Dua orang inilah yang senantiasa bersama tokoh lainnya mengukir  sejarah yang membuat bangsa ini menjadi dewasa dari pada kekangan penjajah kompeni Belanda yang lamanya 350 tahun.
Bung Hatta

Meski bukan saja Belanda , melainkan juga penjajah Jepang selama 3,5 tahun dengan banyak cerita sedih dan cerita mengharukan semua yang dilalui para leluhur pahlawan dan orang tua tua yang masih menjadi saksi hidup, tidak ada yang mudah kononnya.

Semua dengan usaha yang gigih gagah berani, hanya bermodal senjata seadanya, tetapi tekad bulat dan doa Yang Maha Kuasa saja.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel