Hujan Deras Semoga Membawa Berkah

Hujan deras
Hujanderas mengguyur sekitar kawasan tinggal saya sore sampai petang dan semalam , padahal sudah lama tidak hujan. Persis seperti yang diramalkan BMKG bahwa akan ada angin hujan di sekitar kawasan saya. 

Bagi saya semoga hujan semalam membawa berkah, yang jelas air tanah dapat terisi kembali sehingga sumur tidak terlalu dalam . Lainnya lagi tanaman dapat menjadi subur hijau kembali setelah kekeringan sekian bulan panas.


Juga dapat membawa udara yang gersang panas beberapa hari terakhir ini menjadi sejuk, meski disekitar banyak pepohonan seminggu lalu terasa panas sekali udara , padahal kalu malam menjadi dingin sekali. Yang konon adanya angin datang dari wilayah Selatan Jawa.

Kata guru saya doa saja "Alluhuma Syoyiban Nafian" begitu kalau datang hujan. Ya betul kira kira semoga Allah memberi berkah dengan datangnya hujan semalam. insya Allah.

Hujan Meteor Perseid

Kalau semalam sekitar sini diguyur hujan deras dengan air semacam ditumpahkan dari langit, maka lain lagi kejadian di Amerika. Dilansir dari NASA bahwa hujan meteor akan terjadi selama kurun beberapa hari ini.

Hujan meteor merupakan fenomena alam yang ditimbulkan dari jatuhnya meteor memasuki orbit bumi dan terjadi gesekan dengan udara didalam kawasan gaya tarik bumi menyebabkan keluar bunga api dan kadang membentuk semacam bola api yang bergerak cepat panjang .

Jaman dulu uyut saya menyebutkan "lintang kemukus" atau bintang berekor, di mana ekor itu merupakan bunga api yang mengikuti benda meteorit tadi.

Nah disebut Meteor Perseid dikarenakan munculnya disekitar posisi Rasi Bintang Perzeus yang sudah lama dikenali orang jaman Junani kuno sejak 1836 M.

Sedang adanya fenomena Hujan Meteor ini terjadi setiap 130 tahun sekali, yaitu ketika orbit bumi berputar mengelilingi matahari bersentuhan dengan orbit Rasi bintang Perzeus mengelilingi matahari. Akibatnya tertarik oleh adanya gaya tarik bumi. Kejadian ini bahkan sudah dikenal manusiua pada 36 M .
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel