Hujan Meteor Perseid tampak di Agustus

Meteor Perseid
Meteor merupakan suatu fenomena alam bintang berekor disebut juga komet. Tapi ini yang terjadi hujan meteor Perseids dan ada di Belahan bumi Utara. Demikian dilansir Nasa. Bahkan Nasa bilang ini yang terbaik.

Seperti apa fenomera alam meteor Perseids yang terbaik itu kah, panjangnya, luasnya kenampakan itu atau terangnya atau indahnya komposisinya.


Konon dinamai Perseids karena datangnya dari arah posisi rasi bintang Perseus(wiki), sedang pola bentuk dan panjangnya tergantung , tapi konon bulan ini yang terbaik. Mungkin karena teknologi semakin canggih dan dapat mampu melihat lebih jelas ya.

Tulis sumber berita itu Jika bosan menonton TV selama pandemi, Alam punya alternatif. Yang harus kamu lakukan adalah pergi keluar antara sekitar jam 2 pagi Rabu dan fajar waktu setempat, berbaring telentang dan melihat ke langit. Meteor dan bola api dari hujan meteor Perseid seharusnya melesat.

NASA mengatakan itu adalah "salah satu pertunjukan meteor terbaik" tahun ini. Itu karena banyaknya meteor - 50 hingga 100 meteor yang harus ditangkap per jam serta bola apinya - ledakan cahaya dan warna yang lebih besar dan lebih terang yang bertahan lebih lama dari rata-rata semburan meteor.

Popularitas Perseids juga ada hubungannya dengan musim. Temperatur musim panas membuat kondisi pemandangan menjadi menyenangkan: American Meteor Society mengatakan ada hujan meteor yang lebih kuat, tetapi itu muncul di Belahan Bumi Utara selama bagian-bagian yang lebih dingin dalam setahun.)

Kecerahan bulan, yang terbit sekitar tengah malam, akan mengurangi jumlah meteor yang terlihat menjadi 15 hingga 20 meteor per jam, meskipun itu masih meteor setiap 3 menit atau lebih.

Untuk malam malan tengah bulan Agustus ini tepat lah pas tidak ada sinar bulan, jadi kalau mau melihat meteor bintang berekor ya kluarlah di tengah malam sampai dini hari pagi.

Bintang Berekor atau Lintang Kemukus

Jaman kecil dulu sering dibawa kluar malam malam oleh nenek, hanya untuk menyaksikan bintang berekor juga disebut komet. Juga ada yang menyebut "Lintang Kemukus" karena ada kabut dibelakangnya..

Kononnya sebutkan cita citamu saat melihat benda alam sedang bergerak. Atau bahkan pada bintang jatuh disuruhnya memohon kepada Allah ta ala minta jadi insinyur, minta jadi dokter atau apa , mintalah kepada Allah, saat tengah malam.   

Sekarang baru saya sadari bahwa maksud nenek dulu adalah disuruhnya solat tahajud dan memohon kepada yang Maha Kuasa , Allah ta ala.

Benar juga ya, halus cara mengajak cucu...

Bagaimana kejadiannya

Setiap 130 tahun sekali orbit bumi mengelilingi matahari bertepatan dengan orbit bintang Perseus. Nah pada situasi itu maka sebagian benda langit itu terkena daya tarik bumi, oleh sebab itu benda itu saat masuk orbit bumi mengalami gesekan dengan udara dan mengeluarkan api.

Kalau benda yang mengeluarkan api itu bergerak cepat jadi tampak seperti ada asap dibelakangnya disebut kemukus, ekor.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel