Cycling Relieves Stress

Cycling relieves stress
Saya merasa lama dirumah saja seperti ini , menjadi dunia tampak sempit saja, padahal biasanya pagi pagi sudah pergi ke kantor, melihat dunia luar , akan tetapi sekarang hanya dirumah saja menghadapi wabah pandemi corona virus.
Teman saya mengajak bersepeda , yang konon katanya "Cycling Relieves Stress", ya itu mungkin benar. tetapi saya belum memulainya meski sudah sering di ajak ajak bersama bersepeda.

Belum ada realitas , sudah ada lagi yang menasihati saya bahwa dengan bersepeda secara rutin, maka penyakit pemnyakit akan hilang. Ya saya memang menjadi mudah batuk kalau stress, dan menjadi mental down. Tidak tahu mau berbuat apa, betul hilang kreatifitas, hilang inovasi. 

Ini yang saya benci, saya tidak mau terpuruk oleh stress.

Temen banyak memberi masukan tentang stress, Bahwa stress itu secara ilmu pengetahuan psikologi maupun kedokteran ada teorinya, dan ini salah satu share nya:
Kardiomiopati stres adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh stres emosional atau fisik yang intens yang menyebabkan disfungsi jantung yang cepat dan parah. Ini meniru infark miokard dengan perubahan pada elektrokardiogram, tetapi tanpa penyakit arteri koroner abstruktif. Karena kesadaran yang diciptakan oleh media dan internet, setiap pasien sadar bahwa mereka harus segera mencari pertolongan untuk nyeri dada. Oleh karena itu dokter harus mewaspadai kondisi baru ini dan bagaimana cara mendiagnosa serta mengobatinya, walaupun mekanisme penyebabnya belum sepenuhnya dipahami.

Stress cardiomyopathy adalah suatu kondisi dimana stres emosional atau fisik yang intens dapat menyebabkan kelemahan otot jantung yang cepat dan parah. Pola disfungsi ventrikel kiri pertama kali dijelaskan di Jepang dan disebut sebagai "tako-tsuba cardiomuppathy"
  • 1. Dinamai sesuai pot dengan leher sempit dan pangkal lebar yang digunakan untuk menjebak gurita
  • 2. "Tako - tsuba cardiomyopathy" juga dikenal sebagai "axial balloning syndrome", "ampulla cardiomyopathy", "stress cardiomyopathy" atau "broken-heart syndrome" kini semakin dikenal di negara lain.
  • 3. "Transient left ventricular apical balloning" juga telah digunakan untuk menggambarkan fungsi kontraktil jantung yang serupa pada pasien setelah stres atau emosional. 
Satu hal lagi yang pasti disebabkan stress berbulan bulan telah menyebabkan berkurangnya gairah seksual dan tidak terasa sedikit demi sedikit sehingga sudah menjadi sangat parah .

Ini sungguh suatu hal yang saya tidak mau.

Pada suatu hari kemudian datang kawan dengan bersepeda masing masing, dan

hari itu mengajakku bergabung bersama, namun saya malas mengikutinya.

Ada lagi ajakan sehingga mampu meluluhkan diri saya , akhirnya saya pun 

mengikuti sarannya, aku jadi bersepeda bersama mereka.

Pulang sedikit sore, badan rasanya letih bukan main tak mampu mau angkat sepeda ke atas rumah. Ini yang saya rasakan. Tulang lutut rasa sangat pegel linu macam orang sudah tua sekali.

Langusng terkulai tidur di kursi depan rumah, sore baru bangun mandi dan malam tidur baru merasa lelap. Tahu tahu bangun pagi.

Meskipun sekarang terasa letih tetapi keinginan lepas dari kungkungan stress saya semakin kuat, siapa lagi kalau bukan sendiri yang mengobati. Ini timbul setelah mencoba bersepeda bersama teman teman. 


Semangat dari teman membuat ku sangat ingin segera lepas dari masalah. Nyatanya dengan nggowes sepedaku ada perubahan mental pada diriku. Hilang rasa stress dan kembali muncul keinginan hidup lebih baik dan sehat.


Bersepeda Menaikan gairah sex

Kata orang ya, dengan bersepeda dapat memberikan banyak manfaat kepada kesehatan, bahkan dapat membuat gairah sex menjadi berahi naik. Ini lah yang saya harapkan untuk mengembalikan perasaan diri saya. (cerita dari teman tak mau disebut namanya)

Konon pula sudah dijalaninya setahun naik sepeda Road Bike sekali seminggu dengan jarak tempuh 60Km dijalaninya dengan serius dan kini dia memetik buahnya. Kluarganya menjadi bergairah kembali seperti awal pengantin baru. Alhamdulillah.

Kalau saja saya dapat inspirasi sejak lama bersamanya mungkin juga cepat sadar. Namun stress itu banyak penyebabnya. Ekonomi , kebutuhan sehari hari yang paling utama membuat stress. Masalah kantor mungkin stressnya hilang setelah ketemu kluarga.

Namun untuk stress yang disebabkan oleh masalah yang timbul dalam diri sendiri, ini susahnya untuk merelieves kembali semula. 

Tetapi juga jangan berasa hidupmu sendiri, kamu ada hand set, ambilah sosial mediamu dan carilah jawabab banyak disana. Sesuatu dari sana mungkin dapat membantu. Insya Allah. Teliti sebelum mebeli, awas barang yang tidak benar. Smoga Allah membantumu dari masalah. Amin
Mungkin sekedar berbagi saja, kalau bermanfaat gunakan kalau tidak lupakan. Yang baik datang dari Allah swt, yang kurang itu dari saya. 
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel