Positive Thinking Please

Dalam perjalanan kehidupan sehari hari ada banyak ujian yang menghadang dihadapan, baik ujian itu datang dari dalam diri sendiri atau datang dari luar . Semua adalah ujian yang datangnya dari mana sekarang kamu tidak tahu. 

Merasakan apa yang diujiankan melalui kehidupan , maka hasilnya berbeda beda satu pihak dan lainnya.

Semua itu tergantung bagaimana kita menyikapi, menghadapi nya. Inilah seni nikmatnya suatu perjalanan. Kadang dihadapaan ada riak gelombang, dan kadang tak adapun , tenang sunyi ,datar dan serasa nikmat.

Melihat situasi sekitar kita, atau lebih jauh ke dunia luar, maka dari pada mata, telinga dan pikiran yang kita dapat menyerap peristiwa dan segala rangkaiannya maka akan dicerna oleh dalam diri kita sendiri.

Nah bagaimana sekarang kamu mencerna situasi?

Bagi saya sebaiknya apa yang terjadi di pandang sebagai sesuatu yang datang dari Yang Maha Kuasa. Sehingga lebih baik berpikir yang baik baik saja, tidak usah memikirkan yang sesungguhkan merugi diri kita sendiri.

Akhir masa sekarang ini ujian Covid19, merupakan wabah pandemi yang telah menyerang ke seluruh penduduk dunia. Bukan virus corona yang membuat wabah penyakit. Akan tetapi akibat samping yang timbul dari virus ini yang lagi banyak makan korban.

Sebut saja , kekhwatiran perasaan orang akan terdampak psikologi ketakutan dan was was akan datangnya penyakit. Padahal banyak penyakit lainnya yang lebih mematikan . contoh Denggi demam berdarah, Cancer, Jantung dan lainnya dan semua itu sudah disekitar kehidupan sejak lama dulu.


Viral Corona "Dicipta" Manusia?

Adakah satu keadaan ini menjadi viral dari kemunculan jenis virus mematikan dari perkembangan "Sar" "meningitis" dan akhirnya ini Corona.

Kalau sudah diketahui sejak lama , maka mengapa belum bisa diatasi , mana farmakologi obatnya? Adakah sesulit ini diketemukan oleh para ahli kesehatan di seluruh dunia.?

Mungkinkah ini suatu keadaan yang diciptakan atau muncul untuk tujuan tertentu? Iya kah? Bagaimana mengetahuinya? Tidak seorangpun dapat tahu informasi ini, selain bertanya tanya saja.

Kalau semua itu datang dari Yang Maha Kuasa tentu dan pasti ada penyelesaiannya. Sebab Allah tidak akan menguji manusia tanpa kemampuannya, jadi kalau ada soal tentu Allah sudah buat kunci jawabannya.

QS Al Baqaroh 286:      

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". 


Dengan berbagai hal yang timbul dari efek munculnya Corona Covid19 , maka banyak di PHK, WFH, toko tutup, pasar tutup, tempat Ibadah tutup , Mall tutup dan masih banyak lagi yang harus ditutup.

Akan tetapi ternyata dari semua tipe jenis kejadian ada makna yang akhirnya muncul, maka pandanglah sebagai suatu hal yang positive apa yang terjadi dihadapan kamu.

Kejadian ini hendak membawa dirimu ke suatu yang baik, meningkat, maju dan lebih dari sebelumnya. 
Contoh kamu sekarang pandai memasak, pandai membuat FLOG, banyak juga yang menjadi usaha on line, pandai menulis, suka berdo'a dan tambah beribadahnya.

Nilai nilai perubahan semua itu pandanglah sebagai suatu hal yang positive dan akan membawamu ke hal yang lebih baik. In shaa Allah.

Jangan kupas atau bahas kekurangan kecuali pandang ambil dan serap yang baik baik saja, kemudian cam kan dalam pikir dan perasaan kamu. Senantiasa membawamu ke dunia yang lebih baik.

Keyakinan akan adanya Yang Maha Kuasa semakin meningkat, dengan adanya ujian pandemi Corona.

Saya merasa bersyukur Yang Maha Kuasa tetapkan kehendaknya atas dunia kecil dan dunia besar ini, untuk kita semua mendapatkan hal yang lebih baik dan bersertipikat meningkat. Artinya Ijasah akan diberikan setelah ujian selesai, maka berdoalah agar kita mendapat nilai baik, lulus ujian, sukses.
amin ya Robb.


Lain Pandemi Corona Ada Pula "George Flyd"

Peristiwa terjadi di negara Amerika ini telah menarik pihak berita seluruh jagad meski kejadiannya di sana di Meneapolis. Yaitu peristiwa oknum polisi yang mengkap "Floyd" dengan menekankan lututnya ke leher dan akhirnya meninggal di perjalanan ke rumah sakit.

Alhasil peristiwa ini menuai protes di seluruh warga kulit hitam di negri adidaya Amerika Serikat. dan menyebar juga ke London, Perancis dan lainnya.
Mereka yang ikut partisipasi protest ini seolah berteriak tentang keadilan kepada sesama warga dan jangan dibeda bedakan.

Kalau memandang semua sebagai suatu hal positive , maka semua akan berjalan dengan aman damai dan tiada kejadian yang membakar, merusak dan anarkis lainnya. Penjarahan dan kejadian kurang baik datang dari pandangan yang negatip.

Melihatlah segala sisi positip, sebagai contoh. Bahwa warga kulit hitam itu mungkin mencuri atau memalsukan uang. Pandanglah positive sebagai adakah mereka tidak punya uang, atau kekurangan hidup miskin. sementara pandanglah sebagai bagian dari kehidupan semua juga, bahwa dulunya mereka yang kulit hitam ini sebagai tenaga dibutuhkan oleh warga kulit putih untuk membuat kebun pertanian di Amerika. Mereka dibawa datang dari Afrika bersama eksodus pelayaran sesudah masa Columbus dan Amerigo Vespuci.

Jadi warga kulit hitakan sendiri hendak menjadi seorang yang negative , melainkan sebahagian kecil ada yang negative karena suatu sebab tentu.

Dari pada jarak jauh dari sini bahwa kejadian sampai sebegitu ramai dan saya melihat sangat ramai protester itu muncul secara solidaritas dari hati orang orang yang mempunyai pikiran positive. Mereka berpikir atas keadilan, kesamaan hak, setaraan, dan sejenisnya.

Belakangan, Meski salut buat petugas keamanan di Amerika, mereka sangat respek terhadap aspirasi yang disampaikan protester. Saya lihat saling menghargai dan menjaga diri kesabaran masing masing dan tiada lagi yang merusak situasi . Salut.


Kalau protes dinilai negative

Seandainya penilaian yang belawanan , maka apa yang akan terjadi antara mereka pihak. Entahlah mau menjadi macam mana.

Mungkin bentrok dan banyak korban, atau terjadi perusakan fasilitas umum dan membakar semua yang didekatnya. Anarkis pastinya kalau begitu.

Sekecil kejadian saja dapat menyebar keseluruh dunia , karena hal yang tidak dapat diterima secara logika akal sehat.

 Nah maka ada ayat "jadilah penyejuk di dekat bara dan jadilah penghangat di dekat es" . Benar maksud ayat itu bahwa duduklah pada satu sisi yang membawa ke kedamaian.

Sebagai manusia biasa tentu ada saja godaan yang negatip, itulah harus maklum, akan tetapi bukan hanya dimaklumi saja. Melainkan bertahan pada aturan yang ditetapkan oleh Allah Aza wajalla. 

Semua aturan dan ketetapan Allah Azza wa jalla tentu benar dan baik hasilnya, kalau di taati. Inilah ujian bagi ke imanan, salah satunya kesabaran dan jaga emosi diri, self koreksi dan saling memberi kedamaian ketenangan jiwa.

"Yang baik datang dari Allah ta ala, yang kurang baik dari saya sendiri, ambillah yang terbaik bagi anda"
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Positive Thinking Please"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel