Menu Kenthang Pengganti Nasi

Seperti biasanya ibuku selalu membekali makan siang saya , terkecuali hari hari sedang tidak makan siang, sungguh aku bersyukur kepada ibuku. Apalagi dalam situasi Corona virus sekarang ini, hampir tidak ada yang jualan di sekitar kantorku. Lebih lebih setelah ada penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar dari pemerintah setempat, praktis sepi yang jualan.

Sungguh aku berterima kasih , tepat sekali ibuku membawakan bekal setiap hari. Pagi sebelum subuhpun sudah bangun sekejap memasak apa yang akan disiapkan untuk bekal anaknya. Umumnya yang praktis atau sisa masakan semalam.

Apapun wujudnya adalah selalu surprise bagiku, pokoknya masakan ibu enaak dan enak sekali bagiku. Apalagi ada sambal  dan memang suedaap.

Kentang, bunga kol, sayur dan buah.



Hari ini saya membawa bekal kentang rebus dihaluskan dan jeruk. Trima kasih ibu, trima kasih mom.
Campuran Kentang dan bunga kol di haluskan , membawa rasa yang rasanya relative lebih ringan dan lebih beraroma daripada kentang tumbuk saja ?



Anda bahkan tidak perlu menutupinya dengan topping saos, karena ada bawang putih dan bawang merah dalam adukan resep ini sudah memberikan rasa yang sempurna. Kecuali ada suka topping, carilah yang ringan kolesterol dan glukosa.



Nah bagaimana membuatnya ?



Cara menyiapkan :


1.     Setengah Kg Kentang direbus , kupas kulitnya  di haluskan

2.     200 gram Kembang Kol di rebus , di haluskan

3.     Tiga siung bawang putih dan satu bawang merah di haluskan

4.     Aduk semua bahan di atas hingga rata

5.     Tambahkan irisan daun seledri , Siap untuk mengganti nasi.

6.     Tambah sayur dan buah untuk menambah asupan  serat dan vitamin.
  

Dijamin Bersih


Bagiku masakan dari rumah sudah tentu dijamin bersih cara penyiapannya, tentu tidak akan seenak enak saja masak , apalagi saya tahu ibu paling tidak suka melihat perkakasnya kotor.

Bahannya pun sudah tentu pilihan ibu sejak dari belanja ke pasar modern dekat rumah , ini yang saya suka. Sekurang kurangnya memikirkan kebutuhan akan vitamin dan gizi yang saya suka . Apalagi sedang mengurangi kolesterol begini. Pas pas buatku bekal dari ibu.

Tiga hal utama masakan rumah adalah Bersih terjamin, Sehat terjamin dan pastinya tidak lagi keluar dompet. Seperti sudah tahu apa yang dibutuhkan anaknya.

"Dalam keadaan apapun seorang ibu ingin anaknya yang terbaik. Bahkan pada bekal makan, ya sehat, ya bersih, ya protein , ya gizi ya barokah "

 

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Menu Kenthang Pengganti Nasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel