The GodFather Of Brokenhart


Saya salah satu penggemar lagu lagu jawa yang di nyanyikan pakdhe Didi Kempot almh. Tapi saya kurang dapat menyanyikan, mendengar saya sangat asyik dan senang rasanya. Sejak kenal lagu yang "Sewu Kuto" itu saya mulai suka.

Dari sini saya mulai eksplor mana lagi yang suka, oh ya "Gethuk asal soko telo" juga saya suka dengarkan, bahkan yang instrumental paling sering saya dengarkan.

Sekarang Siapa Pengganti Maestro ini

Kalau saya menelaah sedikit sebagai orang awam yang suka saja mendengarkan musik nya. Maka Pakdhe Didi Kempot saya menilai dia sudah pada level master yang legend. Bukan lagi sekedar pencipta lagu dan selesai begitu saja.

Bukan saja di rumah sendiri, tapi di Suriname juga terkenal
DK mencipta lagu dan mengaransir sendiri, kemudian menyanyikannya, sampai memproduksi rekaman sendiri bahkan.

Bukan smapai taraf produksi menghasilkan lagu selesai titik. Akan tetapi juga membuat image para penggemar di luar sana menjadi semacam ketagihan mendengarkan, melagukan , mengikuti dan memerhatikan siapa dia tingkah laku dan perkembangannya.

Inilah maka saya menganggap sudah The Legend Of Didi Kempot" Terserah ditinjau dari sisi mana seni dan sudutnya. Tapi dari diri saya dia sudah mantapppp dan melegenda sampai ke rakyat kecil menengah dan tingkat anak muda.

"Katak mati tinggalkan belang, Gajah mati tinggalkan gading. Hanya kebaikan yang akan dikenang orang . Maka menjadilah orang baik dan selalu berbuat baik, sehingga meninggalkan nama harum ketika tiada."

Siapa yang menjadi pewaris kebaikan seniman legend seperti arwah Didi Kempot kemudian. Belum tahu, sekira sekarang belum ada yang bandingannya.

Merakyat dan Andap asor

Sosok manusia seniman legend DK adalah sosok yang pernah merasakan pahit getir kehidupan di jalanan, di desa maupun di ibukota. Pernah mengalami susah dan masa sulit hidup.

Terbentuk jiwa yang dasarnya baik sehingga menjadi baik. Biar di taruh dimana saja kalau emas tetaplah bersinar.

Kiranya apa yang baik dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua yang masih menjalani lautan kehidupan ini. Selamat jalan bro maestro pop jawa, bapak besar seniman lagu jawa. 
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel