Diet Sehat

Kalau bicara soal mengurangi berat badan atau diet sehat , maka banyak yang tertarik untuk menyimak dan mendengarkan, sebenarnya apa masalahnya? Pasti disana ada resep atau cara yang mungkin cocok diterapkan pada diri sendiri, insya Allah.Diet sehat sangat banyak dibahas dibanyak sumber berita, apalagi disosial media dan dunia maya yang luas ini, semua dalam genggaman tangan, maka sudah banyak sekali orang menyimak hal ini.

Tetapi masih saja banyak yang menderita (maaf ) mungkin lebih tepat merasakan berat badan yang berlebih, atau sedang menjalani saran dokter untuk mengurangi berat badan, atau diet karena kolesterol dan segala macam.

Adakah hal yang khusus didalam hal diet atau mengurangi berat badan. Diet sendiri sudah menunjukkan bahwa ada minat untuk mengkhususkan diri, artinya mungkin dari segi makan beda, segi olah gerak beda, segi cara makan berbeda, segi jumlah yang dimakan berbeda.

Lantas apa yang menarik bicara soal diet sehat atau diet secara umum lah? Pasti ada yang menarik setiap orang membicarakan tentang diet. Mungkin cara nya berbeda , atau resep yang dikonsumsi berbeda, atau jumlahnya berbeda. Tentu semua untuk mencapai target mengurangkan berat badan dengan cara yang ditempoh itu.

Menurut saya ada beberapa pokok prinsip kalau mau diet:
  1. Dari Niat dalam hati yang kuat : niat adalah pada nomer satu untuk apa hal yang kamu lakukan dalam setiap gerak kehidupan. Maka kalau kamu punya niat untuk mau mengurangkan berat badan yang serius disiplin tatai aturan yang kamu sudah buat dengan dasar yang ilmiah, logik, manusiawi dan berpangkal pada kesehatan badan. Karena yang diurus ini badan.
  2. Pilihan cara dan strategi diet tersebut : kalau sudah ada niat dan memilih cara yang sudah dinilai pas, mantapkan hati, atur strategi dengan betul dan dalam menjalani sesuai dan tak lepas point 1 diatas. lakukan dengan jadwal yang betul dan segera cek hasilnya. Ingat kesehatan nomer satu, percuma diet kalau pada akhirnya menjadi penyakit. Janganlah...
  3. Tetap menjaga dalam cakrawala ambang yang sehat : jangan lepas dari pada level sehat, maka saran dan anjuran medis itu sangat penting. Jangan melalkukan diet dengan rumusan atau metode yang tidak berdasar pada ilmu kedokteran atau ilmu gizi yang benar. Banyaklah membaca kepada yang pakar kesehatan, dokter ahli sudah tempat yang pas untuk berkonsultasi.

Sering kita langsung tertarik dengan apa yang dilakukan orang lain, apalagi seorang publik figur top dengan hasil diet sekian pound drastis turun berat badannya. Hal ini sering membuat diri menjadi ingin mengikutinya langsung sendiri tanpa ingat dokter kita , bahkan diam diam dia lakukan. Nah ini sangat tidak disarankan tentu.

Ada lagi diet sambil beribadah, saya kira harus memilih satu mana yang diniatkan, kalau mau puasa dengan niat ibadah ya itu bagus. Nah ketika menjaninya menjadikan badan berkurang beratnya itu bonus yang tidak pokok. Maka fokus niatnya apa, ibadah ya ibadah, kalau mau diet ya diet. Saran baik mungkin berguna ya.

Sedang satu hal yang paling penting nikmat sehat harus dijaga , apalagi dalam keadaan lingkunganyang pandemi covid19 ini. Jangan lengah dan jangan remehkan masalah sepele, macam cuci tangan atau makan seenaknya mau nya perut, dimana mana , padahal badan belum tentu durable dengan virus atau bakteri. 

Sarana diet kalau saya sederhanakan adalah dua hal :
  • Olah gerak, segala macam olah raga, yoga , senam, lari, bersepeda, loncat loncat, berenang, gymnatic dan lainnya.
  • Mengatur urusan istirahat, tidur, bangun, kerja dan waktu istirahat

Semua itu merupakan inti hal yang kemudian dapat diterjemahkan kedalam cara dan strategi diet sehat kamu. Banyak pilihan menu makanan banyak cara dan strategi menjalankannya. Tetapi semua itu adalah sarana dari luar, namun bagi saya yang terpenting adalah niat kamu. Jalankan secara istiqomah jangan bosan ditengah jalan. Pasti ada hasil yang barokah. insya Allah.


Kalau membacara banyak sumber cerita rosulullah bahwa belian pernah mengatakan kalau makan pada saat merasa lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang. Maknai ini sebagai sedang saja dalam hal  makan. 


Ingat ayat soal yang berhubungan dengan diet ini:
"Makan dan minumlah kamu dan  janganlah berlebih lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebihan" Quran surah Al Araf 31.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel