Standby At Home Banyak Inspirasi


https://berkah156.blogspot.com/2019/10/harus-ada-terobosan-selesaikan-sampah.html
Dikala keadaan standby di rumah saja, yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat di seluruh dunia, yang mana hampir seratus lebih negara didunia terkena wabah pandemi Covid19. Maka ada situasi dirumah saja, WFH, PKP, PSBB atau apapun namanya , tetapi maksudnya standby dirumah.

Banyak yang menganggap ini sebuah liburan panjang, ok.

Adajuga yang menganggap rehat sejenak, ok juga.

Namun bagi khalayak awam, pada umumnya masyarakat yang (maaf) kurang mampu jumlahnya lagi banyak dari yang mampu.

Oleh karena dengan keadaan seperti ini banyak menjadi masalah. Meski tetap dapat menyadari diri dengan situasinya.

Bagi mereka itu berpendapat...
Bagaimana saya mendapat orderan, mendapat penghasilan harian,?

Bagaimana menjajakan dagangan jualan hariannya?

Lalu besok saya ada penghasilan harian dari mana kalau standby begini?
Ada pula lain lain macam dirasakan.

Nah oleh karena itu , muncul banyak inspirasi dari situasi pandemi yang dirasakan sampai keseluruh penjuru dunia ini. bahkan kepada negara negara adikuasa , semacam Amerika, China, Inggris, Perancis, Spanyol, Australia, Canada.

Semua itu negara besar, meski pun begitu tidak lepas dari serangan wabah pandemi seperti sekarang ini.

Berikut banyak inspirasi ingin saya sampaikan disini dari berbagai sumber baik layar kaca maupun berita digital.

Apa Inspirasinya?
  1. KESEHATAN :Bahwa situasi ini telah memberikan inspirasi kepada saya untuk menjaga diri akan kesehatan secara masif.
    1. Contoh cuci tangan selalu. Bukan sekadar cuci tangan , tetapi saya mempergunakan daun sirih dari kebun sendiri. Ini memberikan wawasan pada saya , guna daun sirih , selain untuk keperluan nenekku. Pun juga ternyata dari sini ada informasi dari tetangga bahwa, dengan lembaran daun siri yang dikunyel kunyel dulu lalu ditemplokkan di lutut, maka sendi sendi akan sembuh dari sakit lutut. In shaa Allah.
    2. Yang kedua ini baru sekali dicoba di kluarga saya. Baru dua kali ternyata daun sirih basah jadi hangat dilutut katanya. Dan hasilnya ada "kaceknya" besok mau minta lagi....ok ok.
  2. BISNIS ONLINE :Inspirasi lainnya terhadap anak anak saya , pastinya biasa kerja di kantoran atau diklinik, maka sekarang berada dirumah saja. membuat terinspirasi berjualan online. Apa yang dia jual adalah , ambil dari grosiran dijual kiloan. Ternyata semua benda dapat dijadikan barang dagangan, meski harus kualitas terjaga pastinya. Apa saja yang dapat dia jadikan barang jualan:
    1. Bahan masakan mentah : macam bakal kue setengah jadi, adonan setengah jadi, telur asin, dsb
    2. Busana perempuan pun dia coba jajakan...ada lah maknanya.
  3. WORK REMOTE: Apapun dikerjakan dengan tulus dan ikhlas karena Allah pasti ada barokah dan maknanya. Tidak hanya kedua jenis di atas, akan tetapi juga mengerjakan pekerjaannya dari rumah secara on line. Kalau ini memang kwajibannya lah sebagai karyawan.
  4. STUDY ONLINE: Inspirasi tentang pendidikan dari jarak jauh: ternyata bisa juga dengan cara on line memberi dan menerima pelajaran atau informasi akan pendidikan dari pusat informasi ke rumah masing masing. Alhamdullillah hasilnya ada progress. Meski kasihan yang tidak ada line internet. Ini sangat memerlukan perhatian tersendiri. Apalagi mereka itu (maaf) orang kurang mampu yang mempunyai niat kuat untuk belajar. Saya kalau tertinggal , Namun dalam hal ini sekian tenaga pengajar rupanya sudah turun ke ladang untuk menyelesaikan. Nampak dari berita yang saya terima.
  5. ZOOM MEETING: Inspirasi Zoom Meeting. Dengan fasilitas yang dikeluarkan oleh Zoom Claud Meeting , maka dapat melakukan pertemuan jarak jauh beberapa orang, bahkan ratusan. Ini terbukti dari banyak meeting dengan fasilitas ini dan benar membawa satu hasil yang kredible dalam skalasi on line. Apa lagi yang telah dilakukan oleh para pakar dan dimotori oleh ahlinya, dan diikuti para eksekutif pula. Semua menjadi satu kemasan intelektual tersendiri dari online kreatif.
  6. IBADAH : Inspirasi Beribadah: dalam hal ini saya memngacu pada diri saya sendiri. Dulu belum ada WFH bukan main mau selesaikan satu rurat dalam baca Al Quiran. Sekarang dipaksa keadaan dan harus memberi contoh pada anak ya menjadi kuat untuk terus belajar dan belajar. Alhamdulillah khatam.di akhir Ramaadan ini. Namun masih juga belum bisa membaca secara Tartil, oleh karena itu tetap belajar terus dengan seorang ustadz....in shaa Allah.
  7. TEAM WORK: Inspirasi dalam rumah tangga: dari sekian lama bergumul dirumah saja bersama anak istri, maka saya timbul inspirasi bahwa kita harus dapat bergerak sendiri tanpa bantuan pihak lain. Terutama hal hal yang bersangkut paut dengan kegiatan diri. Jangan terlalu berharap Pramu Wisma, atau asisten rumah tangga. Kalau masih mampu kerjakan sendiri ya apa slahnya. Dari situasi ini, semua menjadi suka berkerja dirumah apa saja, dikerjakan bersama tanpa kenal iri irian ini itu. Ikhlas bersama berkerja. Ini yang saya maknai, sangat bagus bagi kluarga. Muncul team work.
  8. BERKEBUN: Inspirasi Berkebun: Saya dulu malas utak atik dengan tanaman diluar rumah dihalaman. Sekarang awalnya terpaksa, sekarang senang bertanam. Bahkan sayuran sawi pakcoy sudah panen , lumayan untuk bikin Indomie. Namun belum itu . Masih ada banyak hal saya kerjakan dikebun, tanaman jahe, kunyit pun tumbuh subur kalau diurusi setiap pagi sore. Lumayan untuk membunuh waktu selain kerja nge"Blog"
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel