New Normal Diberlakukan, Apa Pendapatmu

Sementara wabah Covid19 masih bergentayangan dibumi nusantara sehingga tercatat pasien terdapak mencapai di atas 23000 an. Lantas lumayan juga yang sembuh melebihi 5000 pasien. 

Melihat begitu banyaknya pasien, cuba bayangkan bagaimana lelahnya paramedis, doketr dan perawat dan semua terlibat dalam kerja kesehatan. Sehingga kita dapat memahami dan sesudah itu dapat dengan bijak mengertitentang situasi pandemi ini.

Semoga kita dijadikan orang orang yang sehat walafiat. amin.

Wacana untuk New Normal adalah sebuah pemikiran bijak hasil evaluasi para pakar dan penentu kebijakan tentunya. Semoga apa yang dijalankan menjadi amanah yang terbaik bagi masyarakat dan dapat menjadikan jalan keluar dari pandemi penyakit yang konon menyerang pernafasan ini.

Apa itu New Normal?

Suatu situasi menormalkan kembali suatu kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat di suatu daerah untuk mengembalikan situasi menuju seperti sedia kala sebelum pandemi.

Jadi kalau memang ini akan di berlakukan tentunya memang sudah melalui satu evaluasi yang bertahap.

Para Concerning

Suatu wacana yang tentu bukan abal abalan saja , sudah barang tentu membawa dampak kepada banyak pihak dan terutama masyarakat. 

Siapa yang termasuk dalam perlibatan ini, ya banyak pihak, Situasi pandemi adalah suatu keadaan yang berhubungan dengan publik banyak, maka semua pihak juga harus ikut perhatikan. Terutamanya sebenarnya adalah masyarakat sendiri harus cerdik dan bijak.

Bagaikan bermain sepakbola, maka sebaiknya umum , awam menjadi suatu team yang solid, pandai berdefence, dan pandai menggiring bola untuk bertahan dan menghindar dari serangan wabah.

Anjuran Ketat Atau Bahkan Diwajibkan

Ada beberapa hal , seandainya New Normal diberlakukan sebaiknya :
  1. Semua berkegiatan pakai "Masker" lebih lebih di keramaian, diluar.
  2. Biasakan "Cuci Tangan" kluar masuk dari berkegiatan.
  3. Perhatian Ketat tempat umum, kendaraan umum , tempat pegangan umum, naik angkot, pegangan kereta api, handel pintu, escalator, pegangan tangga, kursi duduk, tiang pegangan.
  4. Bersihkan tangan selalu selepas dari tempat umum.
  5. Tata cara buka tutup pintu harus ketat dan mudah dipahami
  6. Perhatikan tempat Lift, escalator, tangga, kantor, mall, rumah ibadah, pasar, Resto, Coffee shop, kantin.
  7. Sedia cairan sanitasi selalau dalam tas kerja
  8. Pemahaman soal kesehatan di dengungkan selalu
  9. Buat publik dan awam diberikan wacana lebih intens mudah dipahamkan
  10. Ajak berbuat baik menjaga diri dan sesama saling menghormati
  11. Memohon Yang Maha Kuasa demi kesehatan
  12. Care about environment bukan milik diri sendiri tetapi umum bersama. 

 

Tempat Ramai New Normal

Kalau diberlakukan New Normal, maka manakah dahulu sebaiknya diberlakukan, atau diberlakukan dengan syarat:
  1. Tempat Ibadah : sebaiknya meskipun sudah diberlakukan New Normal , maka menjaga jarak tetap harus dilakukan . Mengingat bahwa penyakit ini tidak nampak, hinggap ditubuh manusia tampak sehat sehat saja , padahal sedang dalam mempertahankan diri.
  2. Pasar Swalayan: Jaga jarak , anjuran ketat meski berlaku, ada sudah ditempel dipintu, baik lagi di tambah suara dari rekaman anjuran.
  3. Mall : kalau mall sudah dibuka siapapun dapat berada disana dan berkegiatan macam macam. So sebaiknya berikan anjuran dari sejak dilapangan parkir, di lorong, di pintu , di dalam Mall. Dengan suara rekaman anjuran soal Covid19.
  4. Pasar Umum: dipasar inilah umumnya awam banyak berinteraksi, maka anjuran yang sangat sangat perlu disini, semua sedang memburu belanja dapur tidak menghiraukan diri atas situasi Covid. So ada baiknya dikirimkan petugas penganjur yang multitasking, bersuara, berikan contoh dan dengan animasi animasi lainnya.
  5. Sekolah: Disinilah tempat paling banyak student yang notabene tergolong belum paham sekali akan resiko dan cara menghindarkan diri. Oleh sebab itu kalau boleh usul sekolah terakhir diberlakukan New Normal. Mungkin secara bertahap dari yang paling dewasa ,,,,bertahap ke yang paling kecil atau anak anak
  6. Universitas: Disini semua dapat digolongkan dewasa berpendidikan, maka harap dapat menjaga situasi diri sendiri dengan bijaksana dan berikan contoh kepada yuniornya.
  7. Kantor : Kantor adalah tempat yang umum dan berbagai kriteria, oleh sebab itu sebaik baiknya selalau menjaga dan tetap paham atas situasi pandemi ini. Bukan saja sebagai orang yang sudah dewasa akan tetapi orang kantoran adalah yang mempunyai pendidikan dan punya kemampuan. So tentu lebih bijak dan berwawasan. Smoga barokah.

Rahmat Dan Berkah

Hanya satu hal bahwa semua yang terjadi ini adalah adanya datang dari Yang Maha Kuasa, tentu hanya kembali kepada NYA saja dapat kita lakukan. Bukankah begitu, semakin kokoh beribadah, semakin kuat berdoa semakin yakin akan kekuasaannya.

Kalau ustadz saya bercerita tentang dulu jaman Nabi juga ada wabah demikian. Makna yang dapat saya ambil adalah bahwa situasi kehidupan dari dulu sampai sekarang sama. Mungkin bedanya sekarang ada medsos yang membuat semakin cepat menyebar berita sehingga ke seluruh dunia.

Maka jaman sekarang makain ramai menjadi objek pembicaraan untuk satu soalan yang kira kira sama dengan pada jaman kenabian dulu.

Apa yang dapat diambil adalah?
Bahwa semua yang datang karena Allah ta ala, semua tidak datang begitu saja adalah dari suatu sebab akibat yang secara sadar atau tidak kita sadari. So itulah maka mari kita bersama memanjatkan doa dan kembalikan kehidupan ini kepada Allah ta ala kembali.

Semua kebaikan datang dari Allah dan yang kurang dari diri saya sendiri. Smoga dapat menambah wawasan.


Belajar Dari Vietnam

Dalam memerangi wabah pandemi covid19, negara Vietnam 327 pasien terdampak corona dan sudah sembuh 272. Ini sungguh suatu fakta yang dapat dijadikan sumber inspirasi. Smoga yang terbaik untuk negriku tercinta.

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel