Rencanakan Sebelum Melangkah


 Hari ini sangat memberi inspirasi , sehubungan dengan suatu hal yang sedang saya kerjakan sebagai tugas mempersiapkan tuan berangkat kantor. Pada pagi hari sperti biasa semua hal yang harus saya kerjakan selalunya saya sudah kerjakan, so ketika tuan siap berangkat semuanya sudah ready di kereta, kecuali hal yang bersifat pribadi. Namun biasanya semua sudah saya rencanakan sebelumnya bahkan sebelum tidur malam, kali ini sungguh saya tidak melakukan hal tersebut.

Eh, suatu terbersit di kepala saya, adakah sesuatu yang kurang beres bekerja saya hari ini. Betul adanya ada yang tertinggal yang tidak mungkin saya susulkan melalui transportasi lain. Al hasil peringatan kepada diriku saya terima dengan senang hati.

Satu inspirasi menjadikan sesuatu yang sangat berharga, "Jangan pernah meninggalkan rencana yang telah kamu buat terhadap apa apa yang akan kamu kerjakan dalam aktifitasmu sehari hari". Termasuk juga itu masa depan harus direncanakan jauh jauh , meski kenyataan lain itu kehendak Allah, tetapi usaha sudah dibuat dan dilakukan.

Satu lagi mendukung inspirasi, tadi ketika mendengar ceramah di sidang Jumat di Masjid Agung, sungguh tepat seperti apa yang sedang saya siapkan tulisan ini.

Bahwasannya semua yang dikerjakan sekecil apapun akan diketahui Allah YMK, kebaikan yang sekecil apapun , atau keburukan juga tidak lepas dari pengawasan Yang Maha Kuasa.

Oleh sebab itu selalulah membuat rencana yang baik baik dan sedapat mungkin laksanakan lah secara baik, karena semua menjadi catatan dalam kehidupan ini.

Jangankan hanya kecil yang besar apalagi, perencanaan sangat menjadi hal yang sangat awal harus dipersiapkan sebelum melangkah kepada tahapan pelaksanaan, apapun itu jenis dan ukuran pekerjaannya atau program kerjanya.

Akhir 2020 , Awal 2021

Sekarang sudah dekat pada penutup tahun 2020 dan akan memasuki awal tahun 2021, kononnya awal tahun menjadi titik start baru semangat baru , spirit baru untuk berlari kencang menyelesaikan yang belum dan memulai yang baru dari rencana awal.

Apa pengetrapannya dalam kehidupan sehari hari cobalah dengan perencanaan, meski hal hal yang sehari hari dikerjalan secara rutin. Suatu waktu akan ada sedikit perubahan dalam pelaksanaannya mungkin.

Kalau pun itu sudah rutin, tetaplah melakukan perencanaan, untuk membuatmu hidup dan selalu berada dalam konten yang sedang dikerjakan.

Jangan menjadikan hal yang rutin terus hanya hafalan, melainkan harus setiap saat menjadi rencana baru baru dan baru yang berulang. Insya Allah.

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Rencanakan Sebelum Melangkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel