Active Volcano


Sebagai negara yang secara kebetulan merupakan bagian dari Ring Of Fire, menurut teori Plate Tectonic, maka konsekwensinya berdekat dengan gunung berapi. So Active Volcano menjadi hal yang dapat disaksikan setiap saat  bagi masyarakat di sepanjang Ring Of Fire. Ada positip ada juga negatipnya, secara keseluruhan ambil saja positipnya
.

Hanya bersyukur dan bersyukur, karena itu semua ciptaan Allah untuk membuat bumi agar tidak bergoncang, seperti tertulis dalam ayat " Diciptakan gunung gunung sebagai pasak, agar bumi tidak bergoncang", Maka kalau sisi positipnya banyak , semua muntahan material yang dikeluarkan dari perut bumi merupakan material yang akan membawa banayk unsur hara tanaman. Oleh itu maka semua lereng gunung api umumnya menjadi daerah subur.


Contoh di lereng Merapi, Lereng Slamet, Lereng Semeru dan lereng gung lainnya, semua hampir menjadi daerah perladangan dengan panenan yang memuaskan. Bukan lantaran dipupuk, melainkan memang tanah produk aktifitas vulkanisme.

Kalau di Jawa ada beras dari daerah Delanggu, Klaten, itu sangat lezat rasanya, biar dimasak bagaimanapun, maka sering dicampur dengan beras lain untuk menaikkan kadar kelezatannya. Mengapa demikian?   Daerah Klaten merupakan endapan material produk Merapi purba, yang sudah sekian tahun menjadi tanah berhumus tinggi sangat baik untuk tanaman semacam padi, jagung, dan makanan pokok lainnya.

Bagaimana material itu dimuntahkan dari dalam perut bumi, yaitu melalui kawah gunung berapi. Oleh sebab itu meski lava, lahar panas dan awan panas itu berbahaya, tetap ada banyak positipnya bagi tinjauan yang lain. Berbahaya kalau berada di lokasi yang berbahaya zona terlarang, namun akan menjadi positip bagi kelak kemudian hari setelah daerah itu mengalami proses alami, kompaksi, desikasi terhadap endapan baru material volkanik tersebut.

Saksikan Juga Video:  ACTIVE VOLCANO

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

0 Response to "Active Volcano"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel