Suhu Ekstrim Di Death Valley

Alam merupakan ciptaan Allah swt, dengan segala seisinya serta apa yang berlaku terjadi padanya merupakan hal yang tidak terlepas dari kehendak NYA, termasuk adanya Suhu Ekstrim di Death Valley yang mencapai 130o F. Lokasi ini kira kira berada di perbatanan antara California dan Nevada, Amerika Serikat. demikian menurut berita yang dilansir dari NPR news report.
Suhu panas yang sangat tinggi ini menjadi yang ter sejak tahun 2013 lalu. Terbayang kan angka tersebut diambil melalui cara teknologi yang dilakukan oleh pihak pengelola National Park Death Valley.

Suhu 130 derajat yang tercatat di Pusat Pengunjung Furnace Creek adalah suhu Agustus terpanas yang pernah tercatat di taman nasional, dan Pakar cuaca mengatakan itu juga bisa menjadi ketinggian era modern dunia, karena rekor 134 derajat Death Valley pada tahun 1913 telah diperdebatkan.

Pembacaan suhu pembakar kemarin tidak dilakukan oleh manusia (Fiuh!), Tetapi oleh sistem observasi otomatis. Bacaan awal sekarang sedang dalam proses untuk diverifikasi secara resmi.

"Karena ini adalah peristiwa suhu ekstrim, suhu yang tercatat perlu menjalani tinjauan resmi," kata kantor Layanan Cuaca Nasional di Las Vegas.


Secara ilmu Geologi yang terpapar daerah Death Valley tertutup oleh satu set
Death Valley Paleozoicum Rocks
beragam dan kompleks ,setidaknya 23 formasi unit sedimen, dua ketidak selarasan utama dalam catatan geologi yang disebut "Unconformity", dan setidaknya satu set yang berbeda dari formasi terkait geologi. 

Batu tertua di daerah yang sekarang termasuk Death Valley Taman Nasional secara ekstensif bermetamorfosis dengan intens panas dan tekanan dan setidaknya 1.700.000.000 tahun. Batuan ini digenangi oleh massa granit 1400 Ma (juta tahun yang lalu) dan kemudian terangkat dan tersingkap hampir 500.000.000 tahun erosi.

Suatu proses Marine deposition terjadi 1200 untuk 800 MA, membuat urutan tebal konglomerat, tanah longsor, dan batu karbonat diatapi oleh stromatolites, dan mungkin deposito glasial dari hipotesis snowball Earth yang hipotesis.

Rifting menipis besar sekitar linier bagian dari benua Super Rodinia cukup untuk memungkinkan air laut untuk menyerang dan membagi daratan ke benua komponen dipisahkan oleh Selat sempit. Sebuah marjin pasif berkembang di tepi laut baru ini di wilayah Death Valley. 

Bank karbonat terbentuk pada bagian ini dari dua margin hanya untuk merebak sebagai kerak benua menipis sampai pecah, melahirkan cekungan laut baru. Sebuah irisan akresi dari sedimen klastik kemudian mulai menumpuk di dasar jurang yang terendam, mengentomisir fosil pertama yang diketahui di kawasan itu kehidupan yang kompleks. 
Tumbuhnya pasir ini memberi jalan sekitar 550 Ma ke platform karbonat yang berlangsung selama 300.000.000 tahun berikutnya dari waktu Paleozoikum.

Margin pasif beralih ke marjin aktif pada awal-sampai-pertengahan Mesozoikum ketika lempeng Farallon di bawah Samudera Pasifik mulai menyelam di bawah lempeng Amerika Utara, menciptakan zona subduksi (tumbukan lempeng); 

 dari Flickr, Ron Wolf Photo
Gunung berapi dan pegunungan yang membangkitkan semangat diciptakan sebagai hasilnya. Erosi selama jutaan tahun menciptakan dataran yang relatif tidak bercela. Peregangan kerak di bawah Amerika Utara Barat dimulai sekitar 16 MA dan diduga disebabkan oleh upwelling dari menyebar-zona subduksi lempeng Farallon. 

Proses ini berlanjut hingga saat ini dan dianggap bertanggung jawab untuk menciptakan Provinsi Basin dan Range. Dengan 2 sampai 3.000.000 tahun yang lalu Provinsi ini telah menyebar ke daerah Death Valley, merobek terpisah dan menciptakan Death Valley, Panamint Valley dan sekitarnya rentang. 

Lembah ini sebagian penuh dengan sedimen dan, selama periode dingin selama zaman es saat ini, dengan danau. Danau Manly adalah danau yang terbesar; itu diisi Death Valley selama setiap periode glasial dari 240.000 tahun yang lalu untuk 10.000 tahun yang lalu. 

Oleh 10.500 tahun yang lalu, Danau ini semakin terputus dari glasial mencair dari Sierra Nevada, kekurangan akan air dan menyebabkan berkonsentrasi garam dan mineral. 

Lingkungan gurun terlihat hari ini berkembang setelah kering Danau ini.  Demikian diuraikan dalam keterangan geologi Wiki dan Naza.

So, sangat mungkin kalau penyebab panas ekstrim di Death Valley karena pengaruh dari dalam bumi  , dan bukan lantaran hutan terbakar atau iklim yang sedang musim panas.

Smoga begitu adanya, semua yang ada diciptakan Allah tak akan lepas dari pengawasan pula, bahkan sebesar Zarah pun, apalagi yang berwujud Death Valley sebesar seluas itu.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel