Online Shop In WFH Situation

Salah satu olshop terpercaya di Indonesia
Online Shop adalah suatu penjaja barang tertentu melalui dunia maya  yang di akses juga melalui dunia maya. Online shop in WFH situasion menurut saya adalah dalam situasi pandemi Covid 19 ini semakin marak belanja melalui online, karena memang semua serba tersedia di dunia maya ini, tinggal dikomandoi dari telunjuk jari tangan saja.

Apalah sebut kebutuhan bersolek....ada, mau urusan cuci dan mandi...ada, atau mau urusan dapur ....ada, sampai urusan penampilan ke kantor ..ada.  Bagi siapa yang suka berkebun mau cari apa di online shop ...semua ada yang bibit, yang alat , yang pupuk dan semua kelengkapan untuk berkebun dari cangkul sampai jejaring peneduh.

Situasi pandemi Covid 19 ini merupakan situasi yang dirasakan hampir berjuta juta penderita, namun efek pengaruh nya dirasakan pada hampir seluruh jiwa penduduk dunia, di pelosok desa kampong maupun yang tinggal di kota kota besar apalagi.

Perasaan saya corona virus telah memengaruhi perubahan tata kehidupan sehari hari di rumah, di kantor, di tempat umum pasar, mall dan juga di jalan. Semua hampir pasti mengalami situasi ini. 


Ekonomi terdampak

Pandemi Covid 19 bukan saja menyerang kesehatan ragawi pasien, melainkan keadaan dan situasi sekitar penderita, dan yang paling akhir adalah pengaruh terhadap perekonomian baik ekonomi kluarga maupun ekonomi negara juga.

Bagi kaum kaya ada simpanan yang mampu menopang dikala begini, namun bagi yang sama sekali "To day for the day" akan sangat dirasakan sekali.

Sudah diberhentikan dari kantor , sementara sedang punya tanggungan yang membutuhkan makan, minum, biaya sekolah....Oh Tolong Ya Robb.

Kalau keadaan ini hanya terjadi pada satu dua orang, saya maah tak terlalu risau, akan tetapi hampir banyak orang yang diberhentikan dari tempat kerjanya karena situasi Covid19.  

Saya kira memang dikantornya ada banyak reason, misal bahan baku dari luar negri tidak ada lagi stock, so produksi dikurangi. Atau ada yang berdasar hal bahwa tidak ada lagi produksi karena tidak ada orderan dari pemasaran.

Banyak reason mengapa banyak perusahaan pada mengecilkan usahanya, bahkan gulkung tikas alias menutup diri. Hal yang harus di simak, lebih mendalam. Adakah ini situasi global dunia , kapan akan berakhir?

Ya, Kapan akan selesai masalah Covod 19 ? 

Kapan dunia usaha dapat begerak kembali?

Kapan saya dapat bekerja kembali?

Kapan saya dapat mencari pendapatan kembali?

Banyak sekali pertanyaan yang ujung ujungnya adalah soal "Hidup" , maka tidak lain dan tidak bukan untuk menjawabnya adalah "Hanya Kepada Allah ta ala"

Mari berserah diri kepada Sang Pencipta, Sang penguasa jagad raya alam semesta ini, untuk memohon dan meminta apa saja demi kehidupan.  Dialah sang pencipta, tentu ingin ciptaannya dapat berbahagia.

Tentu ada cara dan prosedurnya, yang mana diatur dalam ajaran agama masing masing, kalau saya moslim ya ada di dalam Quran dan Hadist , serta menurut apa yang diajarkan Rosulullah Muhammad saw. Sekarang melalui para ulama, habaib dan para ustadz.

Mari selalu bersyukur dan berdoa , memohon lebih kuat lagi.

Banyak Online Shop Yang saya kenal
  • Bukalapak
  • Tokopedia
  • Lazada
  • OLX
  • BliBli
  • Shopee
  • Bhineka
  • Blanja
  • Elevenia
  • Zalora
Buka hanya itu saja, namun peran serta OJOL sangat membantu, terutama untuk transportasi dan expedisi barang. sebut saja Gojek, Grab semua dapat dikirimnya apa yang dibeli dari on line shop. So mereka satu paket bisnis yaa. meski managemn beda.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel