Merah Putih Agar Agar

Agar agar merah putih, Bagaimana kalau dicetak macam bendera berkibar
Dalam memperingati HUT KEMRI ke 75 ini sudah banyak yang mempersiapkan dengan berbagai acara yang sifatnya masih protokoler di rumah saja. Antara lain memasang bendera Merah Putih di halaman rumah, Memasang umbul umbul , memasang tagr di sudut lingkungan warga dan banyak lagi. Hal ini menunjukkan betapa semua warga merasakan apa yang telah ditorehkan sejarah oleh para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satu yang ingin saya unjurkan disini adalah Agar Agar Merah Putih, mungkin kalau bukan pada bulan Agustus itu hal biasa saja ya. Akan tetapi secara kebetulan ini bulan peringatan HUT KEMRI ke 75, wahhhh  Alhamdulillah sudah 75 tahun bangsa Indonesia terlepas dari penjajahan Belanda.

Saya terinspirasi kalau mungkin dilombakan dengan bahan dasar Agar Agar dan warnanya Merah Putih saja, bukan yang lainnya, atau didominan agar agar warna merah dan putih. 

Mungkin dapat membuat patung bendera berkibar ya. Atau patung lainnya yang lebih unik dan menarik. Suatu ide saja ini, khususnya lomba bagi ibu ibu yang pas cucok.
Coba, bayangkan kalau dibentuk bendera berkibar

Bahan dan Rsepinya

Siapkan puding merah:
gulapasir , bubuk agar agar vanilla, sedikit garam, Santan , strawbery pasta, telor, puding putih .

Siapkan puding putih:
gula pasir, agar agar bubuk vanila, garam, santan, susu kental manis, vanila pasta.

Cara membuatnya :
Campurkan bahan semua dalam takaran secukupnya saja di aduk hingga rata, lalu dimasak gunakan api kecil saja sambil diaduk terus lalu tuangkan pada cetakan yang disiapkan. Untuk Putih posisikan di bagian bawah dan yang merah diatas.

Kalau mau berkreasi dengan bentuk bendera berkibar bisa juga , maka buat cetakan sesuatu yang diinginkan dahulu. 
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel