Ingat Messi Tak Ada Yang Abadi

Barcelona FC 1985
Sekilas membaca berita tentang Leonel Messi yang viral beberapa hari ini, bahwa dia masih hidup di dunia ingat Messi tak ada yang abadi. Maka saya ingat kalau semua pihak ingin dia Messi berada seumur hidup di Barcelona, baik penggemar beratnya di Catalan maupun management Barcelona tentu. Tetapi semua itu pada akhirnya Messi lah yang memutuskan, meskipun bilangnya Joan gaspar tidak begitu caranya mau meninggalkan Barca.

Semua akan mencari jalan keluar dari diri masing masing dan hasilnya sekarang sudah terang kalau Sang Maestro lapangan hijau itu membuat keputusan meninggalkan Club yang telah 20 tahun membesarkannya, membuatnya kaya, membuatnya 6 Bola emas, dan banyak lagi hadiah bagi pemain kidal ini.

Tujuannya sudah jelas bahwa Sang ppelatih yang memanggilnya masuk tim Utama Barcelona yaitu Pep Guardiola si mister botak itu telah membuat prive call berbicara dengan Leo sebagai sahabat dan penasihata yang kebapakan baginya. 

Maka jelaslah kepindahannya Messi setelah PSG mencoba menilpon ayah Messi dan dijawab bahwa anaknya sudah membuat keputusan untuk menuju ke City liga Primier English. Waduh calon juara liga Inggris nih Manchester City, gimana lagi MU rival sekotanya.

Namun rasanya bukan berhenti sejenak disini, Intermilan masih berusaha untuk mencoba dan mencoba termasuk PSG melalui berbagai cara untuk merayu sang penyihir lapangan hijau ini. Hidupkan dirimu sendiri Leo Messi jangan terpengaruh orang lain. Permainanmu masih banyak ditunggu orang lain.

The Catalaner Kehilangan
Dengan perginya Messi dari club catalan maka membuat seluruh fans club merasa kehilangan dan tidak tahu lagi mau pa. Dia sebatas penggemar bukan yang punya kuasa mempertahankan.

Apalagi setelah pasti mendengar Manchester City akan mampu membayar dan ditambah 3 pemainnya, waduh ini sungguh serius bin niat. Ta ayal lagi mister Pep akan bertemu anak buah kesayangannya dan reuni keduanya bukan diragukan lagi, insya Allah akan membuat club MC menjadi juara liga primer Inggris di musim mendatang.

Barcelona Revolusi ala Ronald Koeman
Kedatangan mister Belanda yang sangat akrab dengan pemain belakang ini akan membuat banyak perubahan besar di tubuh club yang pernah dibelanya dulu.

Pelatih anyar pengganti Quique Stien ini akan melakukan rejuvenisasi  pemain, yang tua tua di atas 30 tahun di luar formasi rancangannya dan akan membawa masuk banyak pemain baru baik dari dalam negri maupun dari luar negri.

Inilah yang direncanakan the Catalan bersama mister Koeman. Bahkan Sanga pungawa Bartolomeu pun kira  kira akan kena dampak pasal rangkaian panjang kepemimpinannya.

Nyanyian pemain top Messi atas management dan kepemimpinannya maka Bartolomeu tidak menunjukkan suatu yang menghasilkan maksimal, mala terpuruk.

Sementara sebagai pemain sekelas Messi, bukan lagu duit uang yang dibutuhkan. Adalah titel juara, juara Liga Spanyol, Juara Piala Spanyol dan kalau bisa Juara Liga Eropa. Itu selebihnya dari sekedar uang dan uang.

Maka kalau dalam sepakbola itu bukan suatu permainan individu melainkan sebuah multi komunikasi antar pemain secara kolektip. Dan bukan saja 11 orang di atas lapangan, juga yang di atas meja pengganti , maupun juga managment club. Semua itu menjadi satu kesatuan kolektip ditambah pemain ke 12 yaitu fans penggemar.

Nah sekarang mau pa lagi the Barcelona sudah harus berbenah dari pada hancur lebur tanpa gelar bahkan ke degradasi ( moga bukan kearah sana) . Lakukan sesuatu yang berani dan maju terus Barca.

Berani bayar mahal pemain baru, berani merubah taktik dan strategi, berani membuat suatu serangan , berani berbuat gebrakan maju. 

Sekarang buarlah mau diomongin macam apa, the catalan tetap Barcelona, masih banyak orang didalamnya yang berhati bagus bekerja bagus dan mempunyai potensi bagus.

Ingat alumni kamu banyak yang bagus Ivan Samorano, Laudrup bersaudara, dua brasil Rivaldo dan Ronaldo . Saya kira semuanya masih ada komunikasi batin kalau disebut Barcelona.


Industri Olahraga

Sepak si kulit bundar bukan lagi sebagai olah raga mencari keringat saja di jaman sekarang ini. Melainkan sebuah industri yang ada management tersendiri dengan pola dan pattern yang berbeda.

Industri ini sangat kenthal dengan sebuah jiwa dalam hati perasaan dan banyak lagi hal yang menyangkut jiwa. 

Karena yang diurus bukan benda mati melainkan benda hidup, manusia sebagai pemain atau pelatih atau menagementnya.

Maka seperti saja mengurus sebuah perusahaan hanya dibedakan produk dan yang diolah. Ini mengolah  memanage benda hidup dan dengan target untuk menghasilkan uang melalui kejuaraan dan hak siaran, sponsor dan partner dan penjualan pemain misalnya.

Viva Barca tetap Barcelona, kamu bisa dan kamu mampu.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel