Connie Culp Orang Transplantasi Wajah Pertama

Connie Culp wanita pertama transplantasi wajah sampai 80%
Dalam dunia kedokteran banyak ilmu dan selalu maju semakin hari , dan salah satunya adalah operasi mengganti wajah, transplantasi wajah. Biasanya seorang wanita suka mempercantik diri dan mau wajahnya tampak cantik dipandang.

Termasuk juga Connie Culp, dia adalah seorang wanita diuji Allah melalui KDRT sehingga cacat di bagian wajahnya pada tahun 2008. Alhamdulillah berkat keberaniannya dia mau dioperasi wajahnya , apalagi ada yang sudi mengikhlaskan anggota wajahnya dari orang lain untuk diberikan kepada Connie. 

Ini sungguh anugrah dari Allah, melalui jalannya sehingga dokter dapat merawat wajahnya dengan transplantasi ,penempelan wajah baru dari seorang donor Anna Kasper (dia meninggal karena serangan jantung).

Semua yang terjadi karena Kuasa Allah, kalau disimak dan dimaknai semua kejadian yang ada adalah telah diatur Yang Maha Kuasa.

Alhasil operasi wajah berhasil baik, sehingga dalam kehidupan selanjutnya si pasien Connie Culp menjadi baik kembali , dapat menghirup bau sabun, bau parfum, dan hampir semua bau bau yang baik. Tentu bukan bau "kentut ya"

Pada suatu kesempatan selanjutnya Connie Culp juga sempat muncul didalam siaran TV Talk Show Oprah Wimprey, dia menceritakan apa yang telah dialaminya dilaluinya dan apa yang dirasakannya.

Pada kesempatan lain dia sempat mengucapkan terima kasih kepada kluarga si pendonor wajah yaitu kluarga Kasper. Connie menyampaikan rasa terima kasih dan karena bantuannya sehingga menjadi seperti yang ada sekarang itu.

Inspiring  Connie Culp

Anna Kasper and Connie Culp after transplantasi
Dari semua kejadian yang dilalui oleh Connie Culp telah memberikan sumbangan yang sangat besar dalam banyak hal :
  1. Memberikan satu inspirasi dalam kemajuan dunia kedokteran yaitu operasi transplantasi pada wajah. Kejadiannya yang pertama pada waktu itu. Kalau tidak ada keberaniannya mental Connie , tak akan terjadi proses operasi wajah 80% ini tentu itu semua bermula dari sini.
  2. Menginspirasi kepada orang lain, bahwa operasi itu tidak usah takut. Connie talah melalui berbagai prosedur yang dulunya orang kata menakutkan dan pada akhirnya dia memberanikan diri. So dialah pahlawan keberanian untuk hal ini.
  3. Dlam kegiatan setelah berhasil operasi trnsplantasi wajahnya Connie mengabdikan dirinya untuk bersosial memberikan semangat kepada sesiapapun yang mau menuju ruang operasi, dia memberi semangat dan pengetahuan tentang operasi speperti yang dialaminya.
  4. Membuktikan pada dunia bahwa peristiwa transplantasi tim dokter di Cleveland itu telah berhasil seperti yang dapat dirasakan Connie Culp
  5. Mengispirasi kepada seluruh kluarga siapapun bahwa KDRT itu sangat tidak dibolehkan, apa yang terjadi pada Connie adalah hal yang terakhir jangan terulang kepada yang lainnya. Cukup dan cukup . Pergilah hatimu dibawa kepada Allah ta ala kalau kamu sedang kesal . Lakukan doa dzikir dan berserah kepada Robb Yang Esa.
  6. Connie menginspirasi sebagai seorang ibu yang tabah menghadapi ujian Allah dalam rumah tangganya dan dilaluinya dengan tabah. Atas apa yang terjadi Allah memberinya jalan dengan melalui pihak tim dokter dirumah sakit di Cleveland dan melalui si pendonor Anna Kasper. Semua kejadi adalah dikontrol oleh yang Maha Pengontrol siapa kalau bukan Allah Aza wa Jalla. 
Sayangnya sosok yang pemberani dan penuh makna dalam kehidupan terutama dalam dunia sosialisasi rumah tangga dan kedokteran itu telah dipanggil Allah at ala, meninggal dalam usia 54 tahun.

Bahkan dokternya yang menangani operasi Connie langsung mengomentasi, sungguh suatu hal yang sangat berharga atas yang dilakukan Connie. Kini lab penelitian tentang transplantasi wajah itu sudah tiada.

Atas kebaikan Connie Culp ini yang saya baca dari berbagai sumber  berita surat kabar online dari Amerika itu saya ingat Al Quran surah Al Zalzalah ayat 7-8:


"Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya". [Az-Zalzalah:7]

"Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula". [Az-Zalzalah:8]

Smoga semua bentuk kebaikan yang telah dilakukan oleh Connie Culp, Tim dokter di rumah sakit tempat dia dioperasi, di Cleveland, Amerika , Anna Kasper si pendonor, dan semua yang terlibat , semuanya diberikan rahmat barokah oleh Allah Yang Maha Kuasa. Insya Allah. amin ya Robb. 


Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel