Sepeda Dan Manfaatnya


Ban Sepeda tanpa angin
Sekarang ini semua anak muda atau hampir semua umur sedang booming naik sepeda. Apa itu yang sepeda MTB, atau sepeda Lipat atau sepada road race. Sepeda untuk umumnya, semua sedang digandrungi dalam rangka situasi Corona Virus ini.

Pastinya yang tampak sehari hari pagi siang bahkan sore ada saja ketemu kelompok atau group bersepeda di jalan umum. Bahkan terkadang tidak mempergunakan kelengkapa keselamatan diri. Misalnya masker, pelindung kepala, atau bahkan pelindung lutut.

Nah untuk apa meraka menjadi senang naik sepeda?
  • Sepeda dapat memberikan senang , kesenangan jiwa. Coba naiklah sepeda bersama teman temanmu di hari hari tertentu Sabtu atau Minggu week end, maka seolah semua beban kantor selama 5 hari terhapus semua, plong riang gembira adanya.
  • Naik sepeda seolah olah raga , gerak bagian kaki, badan dan konsentrasi , semua menjadi suatu kesatuan gerak badan yang cukup menguras energi sehingga semua lemak dapat terbakar. Olah raga ini murah mudah dan dapat dilakukan dimana mana oleh siapa saja.
  • Membakar lemak sehingga dapat menjadi sarana menurunkan berat badan, bagi yang sedang menjalani diet atau mengurangi berat badan. Coba saja di lokasi Gymnatium umumnya orang suka mempergunakan sepeda kayuh statis, bagi yang ingin menurunkan berat badan.
  • Ada pula dengan bersepada dapat mengurangkan gejala pikun dan melatih stamina pikir dan konsentrasi. Lakukan bersepeda yang serius dan bukan sekedar main main, tentukan arah perjalananmu dan berapa lama akan gowes di atas sadel sepedamu.
  • Melatih kekuatan otot punggung dan pinggang, sekaligus  manambah daya tahan tubuhmu. Bagi yang sedang sakit pinggang jangan dulu naiuk sepeda, nanti tambah sakit.
  • Bagi nak kanak, dengan bersepeda dapat menarik pertumbuhan badan, tulang menjadi panjang, otot menjadi lemas mudah pertumbuhannya. Maka kalau anak  anak bersepeda jadi makan kuat dan sehat selalu. Jangan lupa minum selalau ditengah olah raga sepeda, air yang keluar sebagai keringat harus segera diganti dengan minum air putih, agar tidak DeHidrasi.
  • Yang terakhir melatih daya kerja jantung. Dengan bersepeda jarak jauh akan memberikan latihan detak jantung dan aliran darah yang dipompa dari jantung. Maka orang yang suka naik sepeda umumnya jantungnya kuat, tahan .

Begitu banyak Manfaat Bersepeda

Style Touring - Pinteterst
Nah sekarang kamu mau kemana bersepeda, lakukan dengan serius dan menjadikan bersepeda sebagi olah raga, bukan olah kongko kongko saja. Hayo mumpung kamu masih kuat, latih badan , jantung dan ototmu menjadi sehat bugar bergembira dengan naik sepeda.

Kalau sudah tahu sebegitu banyak manfaat naik sepeda, kalau begitu aku juga mau naik sepeda. Dulunya pernah, akan tetapi sudah dewasa begini males jadinya setelah indekost di Surabaya. Maka sepeda entah keman perginya.

Tapi sekarang tertarik lagi. Maka ingin segera membeli sepeda baru. Yuuk pilih pilih sepeda untuk jalan jalan.

Tukang Pos

Post man di luar negri
Ingat cerita kakekku seorang tukang pos, yang setiap hari selalu naik sepeda othel gaya tukang pos jaman tahun 70an.  Maka sekarang masih sehat bugar apalagi tidak merokok dan tidak makan daging pula.

Konon jantung orang yang suka bersepeda akan semakin terlatih dan menjadi tahan atas tekanan kerja. Oleh sebab itu di dalam bersepeda , maka lakukan ke jalan datar , juga ke jalan menanjak supaya ada latihan jantung yang cukup ada tekanan.

Jangan merasa sepele naik sepeda cuma begitu, tetapi rasakan kemanfaatannya, bukan sekedar naik dan bersuka ria. Benar benar banyak manfaat bersepeda, apa lagi dengan road race yang berkelompok. Menjadi bersemangat dan saling jaga konsentrasi keselamatan berkendara dan banygak hal perlu dipelajari.

Berhenti dimana mana tempat yang safety selalu waspada akan laulu lintas jalan awas ada pengguna jalan lainnya.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel