Berkah atau Barokah membaca SEO

Saya mengganti judul halaman blog yang lama "Kuliner" menjadi "Berkah", dan yang lama "Hobi" menjadi "Istiqomah". Demikian saya lakukan untuk membuat lebih fokus dalam saya menulis, sehingga isi tentang Blog saya BERKAH156.Blogspot.com tidak campur aduk tak keruan isinya. Seraya mohon maaf atas ketidak nyamanan membaca blog saya sementara ini.

Apa yang saya lakukan semata mata untuk mengedit makna blog agar lebih fokus dan sesuai judul blog. Pun juga pada halamannya lebih sesuai dan serasi, selanjutnya untuk saya menulis lebih terarah pada sub judul yang searah dengan halaman tersebut.

SEO Blog

https://berkah156.blogspot.com/2020/06/berkah-atau-barokah-membaca-seo.html
Menurut apa yang saya belajar dari sana sini, maka tak salah kalau saya perbaiki apa yang ada dalam blog ini, semoga dapat mengubah peningkatan visitor dikemudian hari.

Saya setuju pendapat para pendahulu pakar blog, bahwa semakin fokus apa yang ditulis , maka semakin mudah untuk mesin pencari dalam proses SEO.

Seperti  sebelumnya blog ini memuat tentang Page Populer, Kuliner, Hobi, sedang ketiganya merupakan pokok "keyword" yang terdiri dari tiga persoalan berbeda satu dan lainnya. Jauh berbeda antara populer dengan kuliner.

Menulis kuliner yang populer dapat di Page Populer. Sedang menulis hal yang populer tidak dapat di Page Kuliner.  Ini masalahnya. 

Untuk menaikkan tingkat pencarian di mesin pencari : google misalnya, maka perlu adanya satu hal yang lebih spesipik. Nah maka setidaknya pendekatan kearah sana sudah saya rintis dari "Page" yang saya siapkan.

Apa ada bedanya SEO  blog campuran dan blog lebih khusus

Yang jelas setelah saya membaca belajar sana sini dari blogger top di seluruh negri, bahwa semakin terarah, fokus isi blog , maka semakin mudah mesin pencari untuk menemukan duduk dimana blog kamu.

Trus, visitor akan mudah mengenali, setelah mesin pencari saja mudah mengenal. Inilah yang diharapkan untuk kerangka tulisan blog.

Satu mesin pencari telah dibuat dengan khusus program program yang ditulis oleh creator atau authornya untuk menjadi sebuah robot pencari. Nah tentu tidak dengan perasaan, namun dengan logika yang dipasang ditulis didalamnya oleh penciptanya, authornya.

Oleh sebab itu maka saya pikir akan bingung kalau blog kamu berisi berbagai hal , macam macam tipe halaman berbeda. Mau dipilih yang mana kalau hendak memfokuskan diri, agar dapat mudah di temukan mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dll

Berkah atau Barokah

Kata "berkah" atau "barokah" sendiri saya ambil dari perkataan salam yang selalu diucapkan setiap moslem untuk menyapa sahabat. "Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu" yang artinya kira kira "semoga keselamatan dan rahmat Allah, serta keberkahan selalu mengiringi kamu".

Maka sungguh suatu nikmat kalau semua itu ada pada diri kamu. Betul apa betul......betul betul betul kata upin ipin.

Bagi blog saya kata tersebut saya tulis sebagai permohonan kepada Allah ta ala sekalikus bersyukur atas karunia selama ini diberikan pada kehidupan saya sekeluarga.

Karena tanpa ke"berkahanNYA" tidak mungkin dapat seperti sekarang ini. Saya yakin akan hal tersebut ...maka jadilah "Page Berkah" ini.

Semoga perbaikan ini membawa berkah untuk saya dan sahabat semua yang ada dalam membaca blog ini. 

"Sedikit Cukup, Banyak Habis Juga"

Ayat ini sebagai ungkapan bahawa dengan sedikit penghasilan yang barokah, maka atas seijin Yang Maha Kuasa akan menjadi berkah dalam kehidupan. Sebalikan biarpun penghasilan banyak , kalau tidak di ridhoi Yang Maha Kuasa maka belum tentu menjadi berkah, justru terasa selalu kurang.

Ungkapan ini juga seolah memberikan nasihat kepada kita bahwa, hendaknya selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita. 

Semua yang diperoleh dari usaha yang Legowo dan Ikhlas menjalaninya, maka akan memberikan hasil pendapatan , take home paid yang barokah. In shaa Allah.

Quran Surat Al-Baqarah (2) Ayat: 172
"Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar kepada-Nya kamu menyembah"

Sangat jelas dari apa yang telah di firmankan di dalam ayat di atas bahwa , rezeki yang baik  baik itu dengan dijalani secara baik . Sekaligus pada ayat tersebut mengajak untuk selalu mensyukuri apa yang di dapat.
Demikian juga sebagai tanda atau pesan bagi sesiapapun yang beriman kepada Allah swt.

Nasihat lebih lanjut di sebutkan dalam ayat sebelumnya dari surah Al Baqaroh 168, sebagai lebih menekankan untuk bekerja dengan baik, jangan belok kiri kanan tergoda setan. Karena godaan dapat muncul dimana mana , di setiap waktu dan tidak pandang bulu siapapun.


Quran Surat Al-Baqarah (2) Ayat: 168 
"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu." 

Ikhlas dan Legowo Kerja

Kalau boleh saya berbagi apa yang saya rasakan , soal kebutuhan hidup segari hari , maka serasa kurang , selalu kurang terus. Apalagi anak anak memerlukan biaya pendidikan yang cukup banyak.

Dua anak saya sekolah di swasta, memerlukan banyak biaya, uang kost, uang makan, dan lain sebagainya. Sementara saya bukan pekerja tetap yang ada payung perusahaan yang saya ikuti.

Meskipun demikian saya tetap ikhlas legowo ketika ada pekerjaan datang, tetap sesuatu kesempatan saya jadikan anugrah. Hasilnya terserah kepada Allah ta ala. Sampai suatu ketika ada seorang bos yang bertanya kepada saya mau dibayar berapa ini. Jawaban saya terserah , karena saya tidak bisa terus terang menilai berapa harus di klaim.

Pekerjaan pada waktu itu, berkenaan kepada suatu yayasan agama dan juga penyumbang yatim piatu duafa. Oleh itu bos itu sebelumnya cerita bahwa pergerakannya untuk memajukan agama .

So sayapun tidak pernah berpikir untuk klaim yang sesungguhnya, meski pada akhirnya beliau menetapkan bayaran untuk hasil pekerjaan saya, lumayan juga untuk hidup sekeluarga. 

Saya ikhlas legowo, serius dan fokus dalam menjalankan tugas pekerjaan saya, dan hasilnya saya tidak pernah mengukur seberapa. Karena itu semua berhubung dengan Yang Maha Pencipta, dan hanya dari sana sebagai Yuri dan penentu hasilnya.

Apalagi pekerjaan yang berhubungan dengan mencari bahan galian, yang sesungguhnya itu semua ada di dalam bumi.  

Dapat Hasil Barokah, Alhamdulillah

Bagi pengalaman saya selama ini, apa yang saya dapat meski terhitung sedikit (kata orang) , akan tetapi saya jalani dan terus sampai sekarang.

Dengan seijin Yang Maha Kuasa , dari penghasilan yang pas pasan itu, Alhamdulillah dapat membawa anak anak menyelesaikan belajar, study nya sampai selesai Universitas.

Saya merasa mendaptkan berkah atau barokah dari YMK, atas semua yang saya jalani selama bekerja, meskipun orang menyebutkan kurang hasilnya.

Bagi kluarga saya dapat mengantarkan anak anak menyelesaikan study. Apalagi di dalam pekerjaan mencari gali dapat saya ketemukan apa yang dicari selama ini " Discover Minerals Prospect"

Sungguh ini merupakan berkah Allah Aza wajalla. Tiada yang dapat memberikan penemuan ini kecuali datang dari NYA. Bahkan dari data data yang sudah secara logika pasti sekalipun. Biar laboratorium mengatakan pasti, tetapi semua prospect masih di dalam bumi, belum terukur dengan teknologi lanjutan.

Namun dengan beberapa "Drlling" hampir 5000 meter sudah dapat diyakini bahwa ada penemuan di dalam bumi itu. Inilah barokah Allah. Alhamdulillah.

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel