Satu Prinsip Hidup Didi Kempot

Sebagai seorang seniman musik, maka alm.Didi Kempot atau yang beken dengan nama The Godfather of Broken Hart tentunya banyak likaliku perjalanan hidup. Tidak ada sesuatu yang instan dalam perjalanan karir musik The Lord Didi. Satu saja yang dapat saya ambil prinsip nya dalam mengarungi hidup ini adalah sebagai berikut.

Suatu ketika saya pulang kuliah dulu , pas masuk rumah , salam dan melihat siaran TV sedang ada Talk Show terhadap alm DK. Nah waktu itu saya lupa TV mana , akan tetapi saya tidak lupa satu hal yang paling menarik bagi diri saya saat itu. Kebetulan sedang membicarakan soal kehidupan bersama kawan dikampus. Persisnya Kampus C Unair.

Maka satu prinsip yang di sampaikan oleh alm.DK dalam wawancara talk show itu adalah:
"Terus dan teruslah berkarya, pasti suatu ketika nanti akan berhasil"

Apa makna Prinsip itu

Setelah saya renung dan boleh utak atik dan serta diskusi dengan orang tua tua memanglah patut di teladani. 

Makna bahwa berusaha terus sampai berhasil itu sangat sederhana diucapkannya, namun kata nenek sulit untuk dilaksanakan secara istiqomah.

Sebut saja usaha membuat karya musik terus berlangsung, namun tiada orang mau mendengarkannya. Kan apa gunanya jadi?

Akan tetapi bukan seperti itu. Dicontohkan oleh teladan kita bahwa , selagi kamu mampu membuat suatu karya , maka berbuatlah semaksimal mungkin.

Barang kali menunggu waktu saja untuk dapat berhasil. Boleh jadi saat itu kurang pas situasinya, maka kemudian baru tepat sasaran. Nah disini baru terkenal dan sukses. 

Sobat Ambyar Jangan Pernah Menyerah Usahamu

Demikian di sampaikan pesan juga pada bincang Talk Show saat itu bahwa Lord DK mengajak penggemarnya untuk selalu berkarya dan jangan pernah menyerah sedikitpun.

Ingat dirinya bahwa saat itu terlunta lunta di Ibukota dan hampir jauh berbeda dengan saudara sekandungnya nasibnya. Namun tetap berusaha terus dan terus berusaha.

Pada akhirnya kesuksesan datang, bahkan mengalami kenaikan grafik yang sangat menonjol di era kedua terakhir kalinya. Yaitu dengan lagu lagu jawa yang sangat bernuansa patah hati. 

Contoh Lah Kegigihan Usahanya

Soal bakat musiknya mungkin berbeda beda setiap orang, akan tetapi secara general bahwa saya maksudkan mencontohlah dari segi tidak mundur setitikpun dalam berusaha mengarungi kehidupannya.

Sampai pernah gelandang di jalanan, trotoar didekat Blok M. Itu kan suatu usaha dalam perjalanan. 

Saya yakin tentu do'anya juga kuat. Bahkan sebagai orang jawa yang sudah menggapai kesuksesan lihat cara berkomunikasi masih santun dan rendah hati, merangkul semua penggemarnya dengan penuh keikhlasan.

Sobat, hanya keteladanan yang ditinggalkannya, mari dicontoh yang baik.

Aplikasi Dalam Keseharian 

Bahwa prinsip itu cucok sekali kalau sedang mengajukan aplikasi kerja, Kalau belum dapat jalani terus. Cari cari peluang dan coba lagi.

Demikian juga bagi yang sudah mantap berusaha wira usaha. Maka biar sekali gagal dicoba lagi dan coba terus sampai berhasil usahamu. Pasti suatu waktu akan berhasil

Ya, kesuksesan hanyalah waktu yang tertunda.

Yakin saya semua yang baik datang dari Allah, yang kurang dari saya sendiri. Semoga kamu menjadi orang sukses. amin. 
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel