Indonesia Archipelago

Peta Indonesia
Indonesia sebuah negara berkedaulatan dengan wilayah terdiri dari beribu buah pulau. Negara Republik Indonesia bulan ini sedang menghadapi hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke 75 pada hari Senin 17 Agustus 2020 mendatang. Sering disebut nusantara karena terdiri banyak pulau dari Sabang sampai Merauke, dari Natuna sampai  pulau Rote, dari Sangihe dan Karakelang sampai Tanimbar, semua tercatat 17491 pulau berdasarkan catatan yang dilansir Kemendagri tahun 2019 Desember lalu.

Sebagai orang Indonesia merasa bangga dengan disebutnya sebegitu banyaknya pulau termasuk yang besar Kalimantan, Sumatra, Papua Barat, Sulawesi dan Jawa. Sebagai orang awam besar harapan dalam hati kalau setiap pulaunya mempunyai hasil bumi yang cukup untuk mensejahterakan rakyatnya.

Pasalnya dari daratan seluas 1922570 Km2 dan luas lautan 3257483 Km2 di bandingan dengan jumlah penduduk yang 269,60 Juta jiwa adalah sangat cukup memadai untuk mendapatkan kesejahteraanya (berdasarkan BPS dan Bapenas). Insya Allah begitu adanya.

Hasil Laut Indonesia

Dengan memerhatikan sebegitu luasnya perairan Indonesia3,2 juta Km2 itu mari ditingkatkan daya upaya untuk mengeksploitasi kekayaan laut yang berdasarkan taatcara prosedure yang baik sehingga faktor alamsekitar tetap terjaga.

Banyak ikan, banyak mutiara, banyak udang dan ikan lainnya dapat menjadi suatu komoditas yang sangat tak ternilai melihat resources yang sebegitu luas. Disan ada laut dalam tentu juga ada laut dangkal dengan berbagai karang yang menjadi tempat banyak ikan mencari makan.

Keindahan lam karang laut dapat juga menjadi sumber pariwisata , hayo dimana mana daerah yang mempunyai tempat laut dangkal dijaga kebersihannya lingkungannya dan jadikan tempatmu menjadi sumber pariwisata. Jangan dibiarkan sumber alam yang dapat membawamu kepada kesejahteraan masyarakat.

Bentuk pantai dan hamparan pasir yang berwarna ada ppasir putih, pasir hijau dan pasir hitam dapat dijumpai dibeberapa daerah dapat menjadi sumber pari wisata yang sangat dapat memberikan pendapatan daerah. Hayo jangan dibiarkan begitu saja.

Inovasikan daerahmu untuk kesejahteraan masyarakat dan daerahmu.

Alam sekitar merupakan sumber segala inovasi dan kreatifitas untuk menuju ke kesejahteraan. Asal kita mau mengelolanya dengan benar dan ikhlas, suatu hal dikerjakan dengan ikhlas demi kepentingan daerah dan masyarakat pasti dapat menjadikan lokasi itu menjadi makmur, seperti yang dicita citakan leluhur yang sudah tiada. insya Allah.

Mining Resources

Belum lagi bicara sumber bumi seperti hasil tambang, ada besi, nikel, tembaga, emas , perak dan lainnya merupakan benda tambang yang dapat dicari dieksplorasi disekitar kepulauan diseluruh Indonesia.

Saya mengucap syukur kalau di suatu daerah ada resources barang tambang ini terutama emas. Sebab hari ini jauh mendekati USD2000 per troy oz. Emas lagi mahal sekarang so sangatlah strategis untuk mencari kalau ada disekitar daerahmu.

Banyak orang mencari emas tetapi masih sekedar mendulang, ada baiknya dikelola dengan merangkul para ahli geologi yang mampu dan dapat memberikan advise terbaik untuk daerahmu. Jangan ragu dan jangan segan untuk memanfaatkan kepakaran anak bangsa , banyak pakar di sekitar kita.

Sumber emas yang dapat dimonitor dapat di cari referensinya di golgle, disana ada peta geologi dikeluarkan oleh dinas sdm.  dan informasi umum .


Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel