Bersepeda Untuk Wanita

Canyon Ultimate WMN CF SLX  Disc 9.0
Penggemar "gowes sepeda" yang tersayang, ternyata ada bedanya antara sepeda untuk laki laki maupun sepeda untuk perempuan. Nah Bersepeda Untuk Wanita tentu akan pas cucok kalau juga memperhatikan sepeda khusus wanita. 

Dalam pengertian saya sejak kecil dulu bahwa hanya ada dua sepeda (yang saya maksud sekarang disebut sepeda "onthel") yaitu sepeda laki laki dan sepeda perempuan. Dimana dibedakan pada frame utamanya.

Meski sering juga saya melihat ada seorang oerempuan mempergunakan sepeda laki laki dan seorang laki laki mempergunakan sepeda perempuan. Karena semua dapat dipergunakan siapa saja sebenarnya, hanya saja dari pada dibuatnya model jenis sepeda ini tentu dimaksudkan untuk menyesuaikan penggunanya.

Sepeda Onthel Wanita

Sepeda Perempuan merek Simplex
Saya sejak kecil melihati sepeda ya cuma dua seperti gambar berikut, umumnya yang sepeda perempuan tidak ada "plantangan" maksud frame yang memudahkan melangkah bagi perempuan yang memakai gaun panjang atau "kain panjang jarik" Ini bisa digunakan ibu ibu di desa masih ada, sedang wanita jaman dulu yang bergaun bawahan panjang gunakan sepeda jenis "planthangan melengkung bawah"

Pabrikan sepeda othel jaman dulu umumnya : Gazelle, Simplex, Fongers, Phoenix, dan Raleigh . Sampai sampai ada lagunya "merek simplex nganggo berko" di lagu jawa.

Umumnya sepeda sepeda dulu dicirikan memakai gear tromol, jadi kalau jalan bersuara "tjik tjik tjik' begitu , dan kalau dulu gengan sepeda merek "Gazelle" biasanya sudah metereng, keren abis. Karena memang "mercedes nya sepeda"

Sepeda Untuk Wanita Sekarang

Semakin semaraknya para "goweser" wanita maka , sampai suatu pabrik pembuatan sepeda terkenal memproduksi spesial sepeda untuk wanita. Tentu dia telah melakukan suatu penelitian , survey tentang hal ikhwal sepeda yang berhubungan dengan penggunaanya bagi wanita. 

Apakah saya membutuhkan sepeda wanita secara khusus?

Jawabannya Yes. Banyak wanita menemukan bahwa sepeda khusus wanita cocok untuk mereka, sementara yang lain cocok dengan bingkai uniseks.

Manfaat yang paling umum dari memilih sepeda wanita adalah bahwa sepeda tersebut menyertakan perlengkapan khusus wanita, seperti pelana khusus wanita, dan juga rentangnya cenderung ke ukuran yang lebih kecil agar sesuai dengan pengendara yang lebih kecil dan akan lebih nyaman bagi wanita.

Beberapa sepeda wanita dibuat berdasarkan kerangka uniseks dengan perlengkapan khusus wanita, sementara yang lain, seperti pabrik sepeda Liv Cycling dan Canyon, memiliki geometri pesanan khusus yang dirancang dengan data dimensi tubuh khusus wanita.

Jika Anda tidak dapat paham maka, lihatlah bahwa banyak artikel tentang berbagai pendekatan untuk desain sepeda wanita. Dan jika Anda akan memilih sepeda uniseks untuk wanita, ada beberapa penyesuaian sederhana dan umum yang dapat membuat bersepeda lebih nyaman.


Sampai ukuran frame saja Radarbike membuat penelitian dan inilah table hasilnya:



Nah inilah hasil sepeda yang dianjurkan untuk wanita menurut yang saya lansir dari Radarbike.
  1. Specialized : pabrikan sepeda di Amerika ini sangat ternama dengan produknya dari road bike, mountain bike.  Specilized Women's Diverge E5 Comp.
  2. Trek : Trek Emonda SL 5 Women's
  3. Fuji Supreme:Fuji Supreme 2.3
  4. Liv Langma: Liv Langma Advance SL.0
  5. Canyon : Canyon Ultimate WMN CF SLX  Disc 9.0

Bersepeda bagi wanita single sangat bagus untuk mencari pdkt , kepada cowok yang diidamkan melalui pergaulan dalam bersepeda:

Mengingat Al Quran surah Ash Shura Ayat 11:
"(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat". [Ash-Shura:11]

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel