Badai Derecho menghantam wilayah Chicago

Derecho menghantam Chicago Senin malam
Sebuah badai derecho telah berlalu menghantam wilayah Chicago dan wilayah sekitarnya pada Senin Malam, dan telah memadamkan listrik pada hampir 1,5 juta rumah. Perlu diketahui badai derecho merupakan suatu angin puting beliung yang sangat kencang sampai mencapai 100 mile per jam dan biasanya disertai hujan lebat dan ini akan membawa banyak kerusakan di daratan.demikian dilansir dari Washington Post .


Badai ini terjadi ditengah malam sehingga menyulitkan warga untuk berbuat sesuatu, sekitar jam 8 malam tiba tiba datang dan sejenak telah menyapu apa yang ada, banyak pohon tumbang dan lainnya rusak berantakan.

Namun ya negara maju ya semua serba cepat segera diantisipasi segala yang terjadi, bagai ujian silih ada . Seolah mengingatkan bahwa kejadian penjarahan dan perusakan sebelumnya belum usai dari benak pikiran sudah datang kejadian yang sangat dahsyat dari alam ini.

Suatu inspirasi bahwa mengajak untuk selalu mengingat akan adanya kekuatan diluar manusia yang super kuat, Allah Yang Maha Kuasa.

Senin sore, Pusat Prediksi Badai Layanan Cuaca Nasional semacam BMKG telah mengeluarkan peringatan dini akan adanya badai petir "situasi sangat berbahaya" yang langka untuk wilayah timur Iowa, Illinois utara, Indiana barat laut ekstrem, dan Wisconsin selatan. Ini memperingatkan "hembusan angin yang merusak hingga 100 mph" mungkin terjadi setelah badai dahsyat menyapu timur Nebraska dan Iowa barat pada hari sebelumnya.

Tapi manusia boleh meramal saja , terjadi sebenar adalah alam yang lebih berkuasa .

Kejadian ini mengingatkan ku pada Quran surah Al An'am ayat 64:


"Katakanlah: "Allah menyelamatkan kamu dari bencana itu dan dari segala macam kesusahan, kemudian kamu kembali mempersekutukan-Nya". [Al Quran surah 6. Al An'am:64]

Marilah selalu mengingat kepada Sang Pencipta alam semesta dan bertasbih serta bersyukur atas nikmat karunia yang diberikannya. Insya Allah semua akan dapat solusinya dan menjadi baik seperti sedia kala. Amin ya Robb.

Di Indonesia ada badai juga

Kejadian bencana alam yang disebabkan oleh angin kencang pernah terjadi di Indonesia, misalnya di Sumatra , Kep. Natuna, Jawa, Maluku, wilayah Indonesia Timur.

Angin Puting Beliung sering kita dengan terjadi di Pulau Jawa, Angin Brubu di Sulawesi Selatan, Angin Bohorok di wilayah Deli Sumatra Utara, Angin Kumbang di Cirebon, Angin Wambraw di Biak Papua,  
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel