Masakan Daging Kurban

Bersama sama nyate daging kurban, kebersamaan yang tak terlupakan, Berkah.
Hari ini ramai ramai orang memasak daging dari bagian kurban ditempatnya masing masing. Alhamdulillah semua dapat kebagian. Insya Allah Barokah bagi sesiapa yang telah melaksanakan kurban.

Lantas dimasak apa saja yang menerima daging kurban itu , maka ikuti saya berikut ini.
  • Gulai daging kurban
  • Bakar Sate Daging Kurban
  • Masak Rendang Daging Kurban
  • Sate Goreng Daging Kurban
  • Semur daging kurban
  • Soup daging kurban
  • Tongseng daging kurban
  • Tengkleng daging kurban
  • Ada yang memasak Teriyaki daging kurban
Daging kurban dimasak sedaaap sekali, wujudnya sudah menggiurkan
Umumnya daging kurban bukan bisa pilih pilih, akan tetapi sudah campuran ada daging kambingnya ada daging sapinya kalau ditempat saya. Jadi semua ada rasakan yang kambing juga rasa yang sapi.

Jumlah daging yang didapat bukan seberapa aku tak tahu persis , tetapi kalau dilihat bungkusan atau kresekannya ya sekitar 1 Kg sd 2,5 Kg, nampaknya tergantung yang pas mbagi siapa tukang jagalnya. Sebab banyak bungkus sampai sekitar 400an hendak dibagi dari pada dua ekor sapi dan 12 ekor kambing. Entah tak pasti tapi lumayan sebagai kebersamaan warga.

Banyak warga yang merasakan nikmat barokah hari raya kurban ini, kalau dihitung prosentase lebih dari 50% jumlah warga di lingkungan ini.
Nah sekarang hampir semua dapat memasak apa yang dimau, di sate, di gulai atau lainnya.

Sayangnya kluarga kami sendiri tidak menyukai daging kambing, kalau daging sapinya ya kita masak. Apalagi barang sudah tercampur, ya terpaksa dipilih pilih dahulu..

Berkah Idul Adha

Contoh preparasi daging kurban yang ramah lingkungan, no more plastic
Sepatutnya mengucap syukur kehadirat Allah ta ala, atas berkah nikmat sehat dan dapat merasakan sirtuasi hari raya pada 31 Juli 2020 ini.
Sehingga dengan adanya kebersamaan pembagian daging kurban di lingkungan ini maka warga dapat memasak sate atau gulai atau rica rica dan lainnya sesuka sendiri dirumah masing masing.

Ini berkah sungguh berkah dalam situasi Covid-19 yang telah sekian bulan dirumah saja tidak ada pekerjaan kantor.

Bagi sekian orang mungkin bahkan sudah tidak ada pendapatan lagi lantaran PHK sejak dirumahkan. maka ini menjadikan suasana raya kurban harus dimaknai sebagai suatu yang lebih dalam.
Bahwa semua itu karena Allah ta ala, Zat yang Maha Pencipta, Ya Muhaimin, Ya Muqiit, Ya Rozaaq, Ya Muqnii, Ya Salaam, Ya Fatah, Ya Bashiir, Ya Rohman , dan Ya Rohim.

Tidak ada yang lain tidak ada yang sama dan tidak pun ada yang menyamainya.

Pesan singkat:

"Maknai idul Adha sebagai suatu momentum untuk lebih mengenal adanya Sang Pencipta sebagai suatu kekuatan diluar jangkauan manusia, dia Maha Pencipta, Maha Kuasa atas segalanya"
Sehingga insya Allah diberikan barokah , menjadi manusia berguna dapat membantu lainnya. amin ya Robb. 
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel