Work From Home

Ditengah situasi wabah virus Covid19 penyakit sejenis penyakit pernafasan, maka banyak kebijakan perusahaan atau instansi yang memberlakukan bekerja dari rumah.

Demikian diterapkan oleh sebagian perusahaan atau serikat pengusaha untuk membatasi kontak langsung dengan penderita penyakit Covid19 ini. Langkah ini terpaksa dilakukan oleh sebagaian pengusaha lantaran mengikuti anjuran kesehatan dengan tujuan baik.

Wabah penyakit Covid19, ini tidak nampak secara kasat mata, akan tetapi kalau sudah menyerang dapat menyebabkan kefatalan. Meski dalam catatan dunia yang sudah meninggal karena penyakit Corona virus ini mencapai 5% dari total terjangkit yang mencapai 2.1 juta jiwa.

"penyakit itu datang tidak tampak, sakitnya terasa, sembuhnya harus dipaksa, meninggalnya nyata" (Degodego)

Membaca Al Quran Surah Al Hadiid : 22-24.
"Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong    lagi membanggakan diri, (yaitu) orang orang yang kikir dan menyuruh manusia berbuat kikir. Dan barang siapa yang berpaling (dari perintah perintah Allah) maka sesungguhnya Allah Dia lah Yang Maha Kaya lagi Maha Terpuji"


Dari Allah Kembali Ke Allah

Kalau sudah kita dapat pahami apa yang terjadi , ternyata datang dari atas, maka mau kemana lagi kita akan mengadu. Ya tentu ke atas jua lah.

Oleh sebab itu tidak ragu dan tidak usah meragukan lagi, laksanakan segera memohon dan meminta kepada Nya Allah aza wa jala.

Ya membaca dan merenungi kalimat demi kalimat di atas , maka sangatlah yakin saya kalau semua ada yang menguasainya yaitu Tuhan Yang Esa.


Fokus Saja Berdoa ke Allah

Kalau sudah begini, maka tiada yang lebih baik kecuali hanya berdoa dan berdoa kepada Allah memohon di selesaikan masalah wabah penyakit yang ada ini, smoga segera berakhir.

Jalani apa yang ada, bersyukur dengan apa adanya dan lakukan berdoa selalu. Semua datang dari NYA dan kembalikan kepadaNYA.

Hanya itu yang dapat dilakukan sebagai manusia biasa yang banyak salah dan kekurangan. Semua yang datang pasti dalam rencana Yang Maha Kuasa dan tentu semua baik datangnya.

Boleh jadi ini satu teguran, atau satu peringatan, atau apalah ujian atau apapun. Pastinya harus dilalui dan hanya itu. Usaha seperti yang sudah dilakukan tetaplah perlu. Namun semua karena Allah semata, dan hanya Allah yang dapat menyelesaikan pula.


Bekerja Dari Rumah Banyak Berbuat Amal Soleh

Mumpung masih dapat di rumah karena situasi yang ada, maka kalau menjadi bekerja dari rumah itu sudah kehendakNYA . Jalani saja.

Banyak hal dapat dilakukan, kebersihan rumah, kegiatan lain juga banyak, berbuat taman dan cuci apa yang kurang bersih dan kotor.

Singkirkan nyamuk sumbernya dan sarangnya. Sangat baik dan banyak waktu untuk menjaga lingkungan rumah menjadi bersih dan sehat sesuai standar kehidupan berumah tangga.

Amalan dapat dijalani meski dari rumah, buat apa saja yang membawa kebaikan itu suatu ibadah.

Pekerjaan Yang Dapat Di Kerjakan Di Rumah
Banyak pekerjaan yang dapat dilaksanakan dari rumah sendiri. Mungkin kamu semua sudah tahu dan menganggap itu sudah lama biasa dikerjakan orang.

Nah sekarang ini lah saatnya kamu buktikan bahwa kamu bisa dan dapat melaksanakan sendiri kerja dari rumah.

Contoh tersebut antara lain:

  1. Menulis Blog : Buat blog kamu sendiri , tulislah yang baik dari ide idemu
  2. Melukis : salurkan bakat ke atas kanvas melalui lukisan
  3. Membuat lagu : tuangkan perasaan mu kedalam lagu yang merdu
  4. Menjahit : laksanakan membuat jahitan sederhana sendiri
  5. Memasak makanan favorit : masak yang kamu suka, bakso, sio mai, ayam
  6. Berkebun di taman rumah : buat indah tamanmu
  7. Menanam sayur : mulailah tanam sayur , puasa dapat panen
  8. Menanam buah buahan.
  9. Melakukan kerjaan kantor dari rumah
  10. Membuat perencanaan kerja dari rumah
  11. Menghitung dan meevaluasi kerja kerja dari rumah.
  12. Membersihkan lingkungan rumah
  13. Service Mobil : mumpung dirumah service lah mobilmu
  14. Service alat alat dapur : bersihkan alat alat dapur
  15. Membersihkan lantai
  16. Membersihkan kamar mandi
  17. Membersihkan kamar sendiri
  18. Membersihkan Jendela rumah 
  19. Mengecat rumah
  20. Membangun meeting bersama teman
  21. Conference Meeting

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel