Hari Raya Idul Adha

Unta untuk Kurban
Hari ini merupakan hari yang spesial khususnya bagi umat muslim di seluruh dunia, pasal tepat pada hari ini adalah hari Haji. Dan juga tepat memngingatkan kepada umat muslim atas apa yang ditulis dalam sejarah Islam atas peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim as.

Bukan sekedar cerita seorang biasa, melainkan dialah sosok manusia yang telah dipilih Allah sang Pencipta jagad raya ini.

Tentu Allah menetapkan apa yang telah ditetapkannya itu semua bermakna besar , benar dan dapat di yakini.

Sapi Kurban RI-1
Peristiwa ini meski ujian yang tidak akan pernah dialami oleh manusia sesiapapun selain Nabi Ibrahim as.

Coba saja di ujian unutk menyembelih anak kesayangannya Ismail , apa nggak stress bin pusing. Sedang kita mau memotong ayam piaraan sendiri saja tidak tega, apalagi ayam satu satunya yang setiap hari diberi makanan.

Itu baru ayam dah kelimpungan kita gak tega gak mau dan tidak akan berani.

Kambing kurban
Ini nabi Ibrahim sekaligus anak satu satunya yang dia banggakan , anak baik, anak berbudi luhur dan anehnya anaknya pun sudi melakukan hal ini.

Malah anaknya ikhlas kalau ini perbuatan yang disuruhkan Allah. Ini sungguh menggambarkan keimanan seorang anak yang sangat jauh diatas rata rata anak umumnya.

Ismail kecil pada waktu itu sudah dapat memahami hati dan perasaan orang tuanya.

Potong Kambing

Untuk memperingati pengorbanan yang tidak ada bandingannya itu maka umat Islam di anjurkan untuk melakukan Kurban memotong kambing, sapi atau unta sampai sekarang ini.

Ini semua sebagai perwujudan cinta nabi yang telah menjadi utusan Allah Sang Maha Pencipta.

Sekaligus meneladani apa yang telah dilakukan Nabi Ibrahim as pada waktu itu. Agar menambah tingkat iman tingkat taqwa umal muslim saat hari ini dan seterusnya .

Seperti disebutkan dalam Al Quran Surah Al Hajj ayat 34.

“Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (qurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah.” (Al Hajj : 34)
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel