Apa Hobimu Kamu

Semua orang pasti mempunyai satu hobi yang digemari , dapat suatu hal itu olah raga, travelling, makan, kebiasaan, atau aktifitas atau berkarya. Setiap insan manusia pasti dapat memahami diri sendiri kalau itu adalah hobi saya atau itu bukan hobi saya.

Tentunya hobi adalah suatu kegiatan yang positif, dan tidur atau sebangsanya bukanlah hobi. Kalau seperti apa saja yang positif tentu memberikan hasil yang positif juga.

Hasil yang positif itu dapat berupa suatu karya atau hasil nyata atau hasil dalam bentuk lainnya.

Contoh hobi misalnya :
  1. Olah raga : Berlari setiap pagi, maka hasilnya nyata badan sehat, atau lainnya hobi main bulutangkis
  2. Memasak : tentu ada hasilnya masakan sedaap
  3. Menyanyi : tentu hasilnya dapat menyanyikan lagu dengan enak didengar
  4. Menulis : tentu hasilnya tulisan yang dapat dibaca orang lain
  5. Melukis  : tentu hasilnya dalah lukisan 
Bukan ini yang saya ingin sampaikan. Kalau yang tersebut hanyalah contoh hobi, nah sekarang yang ingin saya sampaikan adalah Kenali hobi kamu dan manfaatkan untuk hal positif.

Bagaimana mengenali hobi kamu, cobalah teliti diri sendiri secara perlahan dan arif bijaksana. Tentu ada salah satu kesenangan atau yang kamu senang. Atau ada satu hal aktifitas yang biasa dilakukan dan senang melakukannya. Itulah trik mengenal hobi

Tidur Bukan Hobi

Kalau ada yang senang melakukan tidur, maka itu bukanlah hobi. Itu saja kebiasaan biasa yang membuat malas. bukan hal positif untuk dijadikan suatu hobi.

Namun masih sering terdengar jawaban pertanyaan Hobi kamu apa? dijawab tidur.  waduh ini kah .

Carilah hobi yang baik dan positif meski itu hanya kecil terlihat di matamu. Namun percaya lah suatu ketika menjadi hal yang besar apa bila itu dicari orang.

Sudah banyak contoh yang dapat saya tuliskan disini.


Pilihlah Hobi Yang Positif dan Baik

Untuk menjadi sesuatu yang baik tentu pilihlah yang baik pula. Untuk menjadi bermanfaat maka gunakan yang baik dan bermanfaat.

Kalau sudah , kemudian tuangkan hobimu menjadi sebuah karya tulis, presentasi atau video yang sehingga dapat di share kepada orang lain, dan bermanfaat.

Sungguh suatu hal yang sangat berarti seandainya dari hobi kamu dapat berbagi dan bermanfaat kepada orang lain.

"katakanlah Muhammad : setiap orang berbuat sesuai pembawaannya masing masing, Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya"
QS Al Isra (17) : 84

Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel