Ada Nilai Juga Diam Di Rumah

Selama menjalani karantina mandiri atau selama pembatasan Sosial distancing ternyata banyak juga manfaat lain selain berhubung dengan Covid19 itu. Sebut saja bagi hobiis memasak, semakin jago dan cari resep menu baru.

Bukan itu saja untuk yang suka aktif semakin tekun dengan mengulik tanaman di halaman masing masing, terbukti saya lihat selalu penuh di penjual media tanam di dekat rumah.

Ada lagi yang lain, bagi Go_Send dan penjual jasa transportasi pengiriman barang. Pun juga menjadi meningkat seiring dengan tidak boleh keluar sendiri jadi harus melalui pengiriman barang.

Dengan begitu point apa yang dapat kita ambil makna positipnya, selama ini. Adalah bagaimana diri kita melakukan aktifitas. Sebenarnya kok masih bisa diurus itu perusahaan bos , diurus dari rumah.

Ya tentu tidak semua dapat di selesaikan dari rumah, admisnistrasi pun , keuangan pun teknikal satu dua hal harus diselesaikan di kantor.

Kalaupun WFH memanglah dapat dilakukan, secara sebagian atau hal yang bersifat clerical komputasi, membuat laporan, mengisi buku harian kerja, memasukan data kemajuan kerja, input data hasil kerja berbasis harian mingguan maupun bulanan semua dapat dikerjakan WFH.

Reporting Monthly itu lah laporan akhir dari rumah.

Nilai Tambah

Dengan kegiatan yang boleh dikerjakan dari rumah tersebut, maka ada nilai lain yang muncul. Tentu bagi seseorang ada nilai tambah tersendiri.

Misalnya kemampuan bekerja mandiri menjadi meningkat, lah mau tanya siapa kalau kerja sendiri dirumah. Meski demikian data ya datang dari tim kantornya.

Dengan WFH dituntut untuk dapat mandiri menjadi manager kecil dan melaporkan secara sederhana sekalipun. Sudah barang tentu ini suatu tantangan bagi yang biasanya hanya sebagai pekerja pasive.

Hayo Kamu jangan biarkan detik demi detik menit demi menit hilang percuma, cari kesibukan yang dapat menambah daya hidup kamu. Bukan lagi daya pikir daya hidup dah.

Yakinlah bahwa situasi ini akan segera berakhir dan kembali dengan semangat juang kuat setelah ditempa dirumah WFH


Hindari Kejenuhan

Bunga macam corona
Dalam menyikapi diam dirumah saja banyak cara dan inspirasi. Beberapa orang boleh saja dengan memperdalam ilmu agama, ilmu sosial dan sebagainya dari membaca dan mendengarkan.

Akan tetapi suatu hari juga jenuh bukan?

Nah inspirasi lain mungkin dapat dicari melalui video youtube atau googling sebentar kemudian di praktekan di rumah.

Yang paling perlu di rumah ini jangan menjadi bosan, jadilah rumahmu istanamu. Kalau perlu bersihkan sendiri tempat tinggalmu tanpa pembantupun.

Biasanya da pembantu, akan tetapi situasi begini sering sudah pulang kampong dan hanya sekeluarga anggota rumah tangga itu.

Nonton TV juga bosan kalau tidak senang dengan siaran kala itu, so ya harus bisa mencari kegiatan yang kamu suka.

Pertama tama harus senang berbuat sesuatu, itu modal awal.
Ruby Silica Putri care environment from garbage , how solve the trust, rubbish , safe the environment for future

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel